Diungkap Mantan Istri, Kurnia Meiga Kerap Lakukan KDRT Saat Dilarang Minum Alkohol

Melaney Ricardo dan Kurnia Meiga
Sumber :
  • Youtube Melaney Ricardo

VIVA Showbiz – Mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir, akhirnya buka suara soal masalah keluarga yang ia alami selama pernikahannya. Selama ini, Azhiera merasa selalu punya kewajiban untuk menutupi aib sang mantan suami meskipun akhirnya ia sendiri yang terluka.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Salah satunya yang cukup mengejutkan adalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh eks kiper nomor satu timnas Indonesia itu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tidak hanya melakukan tindak kekerasan pada mantan istrinya, Kurnia Meiga disebut juga tega berlaku kasar pada anak-anaknya. Tindak KDRT ini ternyata sudah dialami oleh Azhiera sejak awal pernikahan.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Kurnia Meiga

Photo :
  • Tangkapan Layar

Tetapi, ia selalu bungkam bahkan kepada keluarganya sendiri karena ingin melindungi rumah tangga dan nasib anak-anak.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

"KDRT dari awal nikah. Aku nggak ada buka apapun ke keluarga, nggak kasih tahu semua, aku tutup rapat. Kenapa (akhirnya) aku buka? Karena anakku dapat dampak yang nggak baik, aku nggak mau itu melekat ke anakku," jelas Azhiera Adzka Fathir, mengutip tayangan YouTube, Rabu 13 Maret 2024.

Azhier Adzka Fathir kini berani buka suara karena ia mempunyai bukti yang kuat apabila kelak akan menempuh jalur hukum untuk mengadili mantan suaminya.

Kurnia Meiga (kiri) dan mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir

Photo :
  • Slamet Mulyono/VIVAbola

Azhiera mengungkapkan, sejak awal pernikahan Kurnia Meiga kerap mencekik, memukul, hingga menendang dirinya ketika dilarang untuk meminum minuman alkohol.

Bahkan, saat Azhiera sedang hamil pun, Kurnia Meiga tega melakukan tindak kekerasan padanya.

"Di awal nikah, aku dicekik, ditendang, dipukul pernah. Nggak ada niatan lapor karena (saat itu) nggak ada keinginan cerai," paparnya.

Kurnia Meiga (kanan) dan Azhiera Adzka Fathir

Photo :
  • twitter

"Waktu hamil dia masih minum, pokoknya adanya KDRT kalau aku larang dia minum," sambungnya.

Menurut Azhiera, mantan suaminya itu melakukan KDRT dalam keadaan yang sadar karena itu terjadi sebelum sang eks kiper menenggak minuman beralkohol.

Padahal, Azhiera berusaha menghentikan kebiasaan buruk Kurnia Meiga itu demi kesehatannya namun tidak didengar dan malah dibantah dengan kekerasan.

"Kalau kekerasan itu karena aku larang minum, jadi saat sadar dong," katanya.

Azhiera sendiri sempat kebingungan bagaimana cara menghadapi kebiasaan buruk mantan suaminya itu karena ia tidak pernah menemukan orang dengan kebiasaan serupa.

Akhirnya, ia merasa perceraian adalah jalan yang tepat untuk menyelamatkan dirinya sendiri sekaligus anak-anaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya