Profil Azhiera Adzka Fathir, Mantan Istri Kurnia Meiga yang Ternyata Anak Konglomerat

Mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir
Sumber :
  • Youtube Denny Sumargo

Jakarta – Nama mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga belakangan ini menjadi sorotan publik di media sosial. Hal ini terjadi karena ia diketahui sudah bercerai dari sang istri, Azhiera Adzka Fathir. Kini, sang mantan istri membongkar fakta mengejutkan tentang pernikahan mereka. 

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Perceraian Kurnia Meiga dan sang istri telah terjadi sejak Februari 2023 lalu, tapi sedikit yang tahu bahwa mereka sudah hidup berpisah sejak setahun lebih. Hal ini membuat Azhiera diserang warganet dan dinilai tidak setia hingga meninggalkan sang suami ketika sakit. 

Untuk meluruskan kabar burung tersebut, Azhiera awalnya memberikan klarifikasi lewat akun Instagram Kurnia Meiga yang dikelola olehnya @egahermansyah, soal alasan dirinya bercerai dengan mantan kiper Timnas dan Arema FC tersebut. 

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Azhiera mengaku bahwa dirinya telah berusaha membantu membayar cicilan utang sang mantan suami saat dia jatuh sakit. Azhiera yang dulunya bekerja sebagai model, menyebut bahwa selama ini ia tidak pernah meninggalkan kurnia Meiga saat berjuang melawan penyakit. 

Profil Azhiera Adzka Fathir

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir

Photo :
  • Youtube Denny Sumargo

Azhiera Adzka Fathir merupakan sosok wanita tangguh yang lahir pada 15 Oktober 1989 dan awalnya sempat berprofesi sebagai seorang model. Azhiera Adzka Fathir telah memiliki 3 orang anak perempuan dari pernikahan dengan pesepakbola tersebut. 

Perjalanan Pernikahan Azhiera

Kurnia Meiga (kiri) dan mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir

Photo :
  • Slamet Mulyono/VIVAbola

Perempuan berusia 34 tahun ini kemudian menikah dengan Kurnia Meiga pada 12 Mei 2013 silam di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Pada saat itu, Kurnia Meiga sedang menikmati masa-masa jayanya sebagai seorang pemain sepak bola

Setelah resmi menikah dengan Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir juga memutuskan untuk pensiun dari dunia model dan fokus sebagai ibu rumah tangga. Ayah dari Azhiera diketahui bernama Udin Rodjudin. Ia diketahui berprofesi sebagai seorang pengusaha sekaligus pemilik dari GOR Bhantong yang berada di Komplek Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. 

Pada awalnya, rumah tangga mereka juga tampak adem ayem dan harmonis. Bahkan bisa dikatakan bahwa hubungan mereka jauh dari kabar miring. Menariknya, setelah Kurnia Meiga harus gantung sepatu pada tahun 2017, Azhiera tetap setia menemani sang suami hingga akhirnya bercerai pada 2023 lalu. 

Kurnia Meiga Alami Kebutaan

Mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir

Photo :
  • Youtube Denny Sumargo

Pada tahun 2017 silam, Kurnia Meiga mengalami kebutaan pada kedua bola matanya sehingga dia memilih untuk pensiun dari dunia sepak bola. Setelah kejadian itu, ia juga sempat menjalani berbagai pengobatan baik alternatif maupun medis. 

Ia juga menjajal beberapa usaha yang pernah dilakukan untuk menjaga kestabilan ekonomi keluarga, seperti dengan berjualan makanan seperti Ceker Dajal, Kripik Kocok, dan Micoba.id. Namun, beberapa usaha tersebut tidak ada yang berlangsung lama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya