Kecanduan Sejak Umur 18 Tahun, Kurnia Meiga Minum Alkohol Ketika Susah Tidur dan Bosan

Kurnia Meiga (kiri) dan mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir
Sumber :
  • Slamet Mulyono/VIVAbola

VIVA Showbiz – Kebiasaan buruk eks kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, akhirnya dibongkar oleh mantan istrinya sendiri. Azhiera Adzka Fathir, menjelaskan bahwa Kurnia Meiga sudah lama bergantung pada alkohol bahkan saat ia bergabung dengan Timnas.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Azhiera pernah mendapatkan pengakuan dari Kurnia Meiga bahwa ia sudah mengenal dan kecanduan alkohol sejak usia 18 tahun. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hingga akhirnya, kebiasaan buruknya itu menyebabkan munculnya penyakit papiledema, yaitu kondisi medis serius ketika saraf optik di bagian belakang mata membengkak.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

"Iya, dari umur 18 tahun (kecanduan alkohol). Itu pengakuan dia sendiri karena saat dia 18 tahun kan aku belum kenal sama dia," kata Azhiera, mengutip tayangan YouTube, Rabu 13 Maret 2024.

Hingga akhirnya menikah di tahun 2013, kebiasaan minum alkohol dari Kurnia Meiga tak kunjung sembuh.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Pemain Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah

Photo :
  • Twitter Garuda Indonesia

Bahkan, kondisinya menjadi makin para ketika eks pesepakbola itu sedang stres atau menghadapi beban pikiran. Menurut Azhiera, mantan suaminya itu beralasan baru bisa tidur dengan bantuan alkohol.

"Setahu aku, selama hidup aku, kalau di rumah sering banget. Dia bilang biar gampang tidurlah," jelasnya.

"Kalau lagi capek dia kayaknya, atau lagi bosan juga," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, minuman beralkohol mempunyai banyak dampak buruk bagi kesehatan. Bahkan seketika setelah alkohol itu masuk, seseorang bisa hilang kesadaran dan melakukan hal-hal yang tak terduga.

Kurnia Meiga

Photo :
  • Instagram @kurnia_meiga1

Begitu juga dengan Kurnia Meiga. Tak jarang ia melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada istri bahkan anak-anaknya saat sedang dalam pengaruh alkohol.

Tetapi, ia juga bisa tersulut amarah ketika dilarang minum alkohol oleh Azhiera.

"Waktu hamil dia masih minum. Pokoknya adanya KDRT kalau aku larang dia minum," kata Azhiera.

Bertahun-tahun menghadapi kebiasaan buruk Kurnia Meiga, Azhiera mengaku sudah tidak tahu lagi bagaimana caranya menghentikan kecanduan alkohol pada mantan suaminya itu.

Padahal, dulu sebelum menikah Kurnia Meiga terlihat sangat baik dan berbeda total dari sifatnya yang ia tunjukkan selama berumah tangga.

"Caranya buat hadapin gimana, aku nggak tahu. Caranya berhentiin dan larang, aku nggak tahu," kata Azhiera.

"Awal kenal, baik lah pasti. Makanya aku nggak nyangka adanya itu. Makanya aku pikir ya udah, nasib. Makanya aku hadapin aja," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya