Mantan Istri Ungkap Sisi Baik Kurnia Meiga Usai Beberkan Fakta Mengejutkan Perceraiannya

Mantan Istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir
Sumber :
  • instagram.com/egahermansyah/

Jakarta – Nama Kurnia Meiga belakangan ini menghebohkan publik hingga menyeret nama mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir. Meski mantan istri sempat membeberkan fakta mengejutkan di balik perceraiannya, namun Azhiera juga mengungkap sisi baik dari sosok Kurnia Meiga yang belum banyak diketahui. 

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Dalam sebuah podcast bersama Melaney Ricardo, Azizah, panggilan akrabnya, membuka cerita mengenai awal pertemuannya dengan Kurnia Meiga hingga ungkap kebaikan sang mantan suami. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Ungkap Sisi Baik Kurnia Meiga

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Azizah mengaku memiliki kekasih saat pertama kali bertemu dengan mantan kiper Arema ini. Namun, hatinya malah terpikat oleh kebaikan Kurnia karena mau menerima sepenuhnya keberadaan anak angkat Azizah.

Tidak hanya menerima, Kurnia Meiga bahkan mengambil tanggung jawab membiayai pendidikan anak angkat Azizah hingga berhasil menjadi seorang bidan. Keputusan ini menjadi bukti dari sisi baik Kurnia yang mungkin tidak banyak diketahui publik.

Dituding Nikahi Sukhdev Singh karena Uang, Bunga Zainal Beri Jawaban Menohok

“Jadi aku tuh sebelum nikah memang sudah punya anak angkat, dari SMP dia aku angkat sampai pas ketemu Ega (panggilan Kurnia Meiga) itu udah selesai SMA. Aku kenalin lah ke Ega tuh, trus Ega menerima itu dibanding yang sebelum-sebelumnya (mantan pacar). Terus Ega mau kuliahin sampai jadi bidan, gitu,” ungkap Azizah yang dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo pada Rabu, 13 Maret 2024.

Meskipun menghadapi masalah rumah tangga, Azizah memberikan kesaksian bahwa mantan suaminya itu adalah sosok pria yang baik dan penyayang. Dalam kesehariannya, ia menunjukkan kebaikan hati dan rasa sayangnya terhadap anak-anak dan istrinya. Azizah mengungkapkan bahwa Kurnia Meiga selalu memikirkan keberlanjutan keluarga dan kebahagiaan bersama.

“Baik mah baik, Kak. Pribadinya emang baik, sayang anak, sayang istri. Karena kan mikir kalau nikah kan nggak kita doang ya, keluarga dan di belakang-belakang kita ya harus ikut,” sambungnya.

Mencoba Pertahankan Rumah Tangga

Meski akhirnya mengalami perceraian, Azizah menegaskan bahwa bukan dirinya yang mencetuskan perpisahan tersebut. Sebaliknya, Kurnia lah yang meninggalkannya saat ia sedang hamil 6 bulan. Meskipun dihadapkan pada situasi sulit, Azizah berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya, merasa perlu melibatkan anak-anak dalam keputusan tersebut.

“Cerai itu karena dia meninggalkan aku pas hamil 6 bulan yang diusir papa itu gara-gara alkohol, dan di situ kan aku pertahanin, gara-gara kejadian itu aku coba pertahanin, Kak. Aku bilang ‘masa gue ditinggalin nih lagi hamil besar’ tapi kan dia lebih memilih pergi ya sudah,” katanya. 

Anak-Anak Menentang Pertahanan

Meskipun Azizah berusaha untuk mempertahankan rumah tangga, anak-anaknya justru menentangnya. Mereka tidak ingin melihat ibu mereka menderita dalam sebuah hubungan yang sudah tidak sehat. Anak-anak menjadi saksi dari kejadian rumah tangga yang tidak menyenangkan, termasuk pengalaman KDRT dari sang ayah.

“Dan anak-anak kak yang udah nggak mau aku dan dia balik lagi, poinnya itu. Jadi bukan akunya nggak luluh, tapi anak-anak ‘udahlah mam, udah cukup’ gitu. Karena mereka saksinya dan juga diperlakukan sama juga,” ujarnya.

Komunikasi Usai Bercerai

Meskipun berpisah dengan tidak baik-baik, Azizah menegaskan bahwa hubungan antara Kurnia dan anak-anaknya tetap terjaga. Meskipun ada perbedaan, dia tidak melarang sang mantan kiper sepak bola itu untuk bertemu dengan anak-anak, menunjukkan kematangan dalam menghadapi perpisahan dan tetap memprioritaskan hubungan ayah-anak.

“Setelah divorce masih berhubungan, aku nggak ngelarang dia ketemu anak-anak juga, gimanapun kan bapaknya,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya