Putuskan Mualaf, Ini Sosok Ustaz yang Bikin Dian Sastrowardoyo Tertarik Perdalam Islam

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Jakarta – Aktris cantik Dian Sastrowardoyo adalah salah satu publik figur Tanah Air yang sempat memutuskan untuk berpindah agama menjadi seorang mualaf. Baru-baru ini, ia mengaku tidak menyangka bisa memeluk agama Islam usai mencari jawaban atas pertanyaan filsafat

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Dalam tayangan YouTube Denny Sumargo, awalnya sang pebasket bertanya tentang kisah mualaf Dian Sastro yang jarang diketahui orang. Ia berkata bahwa perjalanan spiritualnya cukup panjang untuk dijelaskan tapi ada sosok ustaz yang membuatnya tertarik pada Islam. 

"Gue tanpa ada ekspetasi apa-apa, tanya ke pak ustaz, sebenarnya hidup buat apa sih. Lalu, dibukalah ada ayat Al Quran, terus pokoknya menjawab dengan sangat filosofis dan sangat logis. Gue juga enggak nyangka ternyata kejawabnya sama pemuka agama Islam. Ada namanya Pak Rahmat, dan gue enak banget dengerinnya," kata Dian Sastro dilansir Jumat, 15 Maret 2024. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Aktris berusia 41 tahun itu awalnya tidak percaya bisa mulai tertarik dengan Islam usai mendengar ceramah dari Ustaz Rahmat tersebut. Sebab, dia berkata bahwa awalnya belum mendapat sesuatu maupun jawaban atas pertanyaannya dari pemuka agama lain. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Karena jarang loh nemu kayak pemimpin agama yang ngobrolnya nyambung gitu. Nah, gue tuh harus dijawab pertanyaan-pertanyaan logika, walaupun akhirnya nanti perjalanannya enggak akan logika terus," jelasnya.

Sejak saat itu, Dian Sastrowardoyo menyebut bahwa niatnya untuk belajar agama Islam semakin membuncah usai bertemu Ustaz Rahmat. Dia juga menjelaskan peristiwa tersebut terjadi saat dirinya menginjak usia 21 tahun. 

"Pak, saya belajar terus sama Bapak gitu, terus kata Bapak, 'tergantung kamu mau salat enggak lima waktu'. Karena sekarang saya sudah tahu buat apa (salat), ya saya mau deh. Belajarlah gua besokannya ngafalin Alfatihah," katanya.

Dian Sastro berlibur di Bali

Photo :
  • instagram @therealdisastr

Selain itu, Dian Sastrowardoyo juga turut mengungkapkan caranya menghafalkan Surat Al Fatihah dengan membaca artinya. Sebab, dia merasa kesulitan untuk menghafal ayat Al Quran dengan menggunakan bahasa Arab. 

"Oh ngafalin pakai buku SD tuh dan kalau gue ngafalin itu kan bahasa Arab susah ya. Iya di umur 21 tahun gue ngafalin Bahasa Arab gitu, tapi yang membantu gue menghafal karena gue aktris, gua harus ngafalin artinya," ujar dia. 

"Karena kalau enggak (tahu artinya,red), gue enggak bisa menjiwainya kan. Jadi, gue tuh harus hafal artinya. Jadi, di setiap kali gue melafalkan Arabnya gitu, gue bisa menjiwai artinya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya