Terungkap Alasan Denny Sumargo Belum Pilih Mualaf Meski Rajin Baca Al Quran

Olivia Allan dan Denny Sumargo
Sumber :
  • Instagram @oliviasumargo

Jakarta – Denny Sumargo adalah seorang artis Indonesia yang kerap diisukan bakal menjadi seorang mualaf atau memeluk Islam. Hal ini karena pria yang akrab disapa Densu itu kerap membuat kagum publik dengan pengetahuannya soal ajaran agama Islam. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Hal ini kemudian menjadi sebuah topik pembicaraan yang dibahas Denny Sumargo ketika berbincang dengan Praz Teguh dalam tayangan podcast YouTube. Awalnya, Praz Teguh penasaran dengan alasan Densu tidak kunjung memutuskan untuk mualaf. 

Tanpa rasa ragu, Denny Sumargo kemudian mengaku bahwa dirinya hanya berusaha untuk menyebarkan kebaikan kepada banyak orang. Pria yang kini menjadi suami dari Olivia Allan itu berujar bahwa hal ini adalah ajaran dari Rasulullah SAW. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Denny Sumargo

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Itu artinya gue berhasil memberikan dampak yang baik, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, itu menurut Rasulullah," kata Denny Sumargo seperti dilansir dari kanal YouTube PWK pada Senin 18 Maret 2024. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Selain itu, Densu juga sering membahas soal agama Islam untuk mengingatkan banyak orang supaya mempelajari hal-hal baik. Namun Densu juga mengingatkan supaya tidak menjadikan agama sebagai alat untuk mengusik keyakinan orang lain. 

"Jadi gue memberikan dampak kepada lu yang Islam untuk mempelajari agama lu dengan lebih baik, karena gue mengenal Islam itu dari leluhur gue, Islam itu selalu membawa kebaikan kemanapun dia pergi," kata Denny Sumargo.

Densu kemudian menjelaskan bahwa sejak dulu dirinya memang senang membaca buku terutama soal sejarah dan perjalanan agama dalam hidup manusia. Satu hal yang membuatnya tertarik mempelajari agama karena banyak pertikaian yang terjadi karena landasan berbeda. 

Denny Sumargo

Photo :
  • YouTube

"Suka baca gue, dulu gue suka baca Al-Qur'an, terus baca hadisnya, baca Alkitab, karena gue tuh suka membaca cerita sejarah, kenapa agama ini bisa menjadi sesuatu yang sangat penting, terus kenapa agama ini bisa saling berantem," ujar Densu.

"Padahal Tuhan mengajarkan umatnya untuk tidak berantem, tapi kenapa manusia suka berantem dengan membawa-bawa agama, nah gue bingung, makanya gue belajar," lanjutnya.

Praz Teguh sempat menduga bahwa Denny Sumargo adalah seorang atheis karena mempelajari banyak agama tapi tidak meyakini keberadaan Tuhan. Namun, Densu berusaha meluruskan bahwa yang dimaksud oleh Praz Teguh adalah agnostik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya