Atalia dan Ridwan Kamil Tetapkan Syarat Khusus Saat Zara Minta Izin Lepas Hijab, Apa Itu?

Camillia Laetitia Azzahra dan Ridwan Kamil
Sumber :
  • IG @ataliapr

VIVA Showbiz – Menyusul dengan keputusan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra atau dikenal Zara  untuk melepas hijab. Atalia Praratya mengaku sempat kaget dengan keputusan Zara untuk mengungkap keinginannya itu di media sosial. Dijelaskannya memang sebelum memutuskan untuk melepas hijab, Zara sempat berdiskusi dengannya dan sang suami, Ridwan Kamil.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

“Tapi intinya gini, saya cuman kaget karena ini sudah hasil diskusi. Intinya dia adalah anak yang menanyakan dulu kepada orang tua, jadi kita sudah sudah debat dulu,” kata dia dikutip dari potongan video yang diunggah akun TikTok @sekitarbandungcom. Scroll lebih lanjut ya.

Lebih lanjut diungkap oleh Atalia, saat sang putri memang menginginkan untuk melepas hijab. Dia dan Ridwan Kamil mengizinkannya dengan satu syarat.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

“Saya katakan ‘kalau sudah tidak bisa sama sekali, kalau kamu merasa ini adalah daripada kebahagiaan kamu, mangga tapi tadi syaratnya,” kata dia. 

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Dijelaskan Atalia, syarat yang diajukannya dan suaminya kepada Zara saat itu adalah sang putri wajib mencari tau kedalaman agama

“Zara ini sama saya dan kang Emil dikasih satu syarat, salah satu syaratnya dia wajib mencari tau kedalaman agama yang kita harapkan. Dia harus mencari saya katakan begitu,” ujar Atalia. 

Di sisi lain, Atalia memandang bahwa ketika sang putri tak merasa cocok menggunakan hijab. Dirasakannya bahwa sang putri mungkin melihat contoh di sekitarnya, yang mana dia pikir orang yang menggunakan hijab tidak semuanya baik.

Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra

Photo :
  • IG @camilliazr

“Kalau dia merasakan tidak cocok menggunakan kerudung itu, gini mungkin contoh di sekitar dia orang yang menggunakan hijab enggak semua baik. Jadi sebenarnya salah melihat contohlah mungkin begitu,” ujarnya.

Diungkap lebih lanjut oleh Atalia, memang saat ini putrinya sedang memperdalam ilmu agama. Dengan adanya kejadian seperti ini, Atalia bersyukur lantaran putrinya semakin banyak mencari tau tentang Islam. Namun di sisi lain, dia juga berharap di dalam masa proses pencarian jati diri, putrinya tidak salah bertanya kepada orang. 

“Dia harus mencari saya katakan begitu, sekarang dia semakin dalam itu yang malah saya bersyukur semakin dia mengalami proses seperti ini jadi dia semakin mencari tau, mengkaji lagi. Saya hanya berharap dia tidak menanyakan pada orang yang salah saja,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya