Setelah 40 Tahun, Vina Panduwinata Berhenti Merokok

Vina Panduwinata
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Berhenti merokok bukan perkara mudah. Apalagi, buat mereka yang telah puluhan tahun melakukan hal tersebut. Butuh niat kuat untuk bisa berhenti merokok. Hal ini juga dialami penyanyi Vina Panduwinata.

Malam Tahun Baru Ditemani Konser Tunggal Vina Panduwinata, Bisa Sekalian Staycation Lho!

Pelantun Burung Camar ini mengaku baru saja berhenti dari kebiasaan merokok. Wanita berusia 58 tahun itu mengaku sudah 40 tahun menjadi perokok aktif. Vina mengakui, dirinya telah merokok sejak usia 17 tahun. 

Alergi asap yang hampir membuat Vina kehilangan suara khasnya, membuat penyanyi ini memutuskan untuk berhenti total dari kebiasaan merokoknya. 

Cerita Vina Panduwinata Dirikan Yayasan untuk Pejuang Kanker

Vina yang baru dua bulan ini berhenti merokok, akhirnya merasakan perbedaan. Meski tak bisa dibandingkan dengan suaranya saat masih berusia 20 tahunan, Vina mengaku kemampuannya mencapai nada tinggi telah kembali. 

"Itu (alergi asap) menyebabkan produksi lendir banyak dan nyanyinya enggak maksimal. Alhamdulillah, dua bulan ini suara sudah kembali, banyak banget perubahannya," ujar Vina, saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa 3 Oktober 2017.

Rutin Lakukan Medical Check Up, Vina Panduwinata: Jangan Sampai Ada Kata Terlambat

Keputusannya berhenti merokok memang tak mudah. Ia pun mengingatkan dan berbagi pengalaman kepada orang-orang yang ingin berhenti merokok. 

"Pas berhenti, tiba-tiba harus hati-hati, jantungnya, atau paru-parunya. Hati-hati ya, mama Ina sudah bilangin ya. Pesan mama Ina cuma satu, air putihnya dibanyakin," ujarnya. (asp)

Satrina Dmello dan Vina Panduwinata.

Vina Panduwinata Senang Lagu 'Logika' Dibawakan Ulang oleh Satrina Dmello

Penyanyi pendatang baru Satrina Dmello didapuk untuk menyanyikan atau merekam ulang lagu berjudul "Logika" yang dipopulerkan oleh penyanyi ternama Vina Panduwinata.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023