Ini yang Dilakukan Jonghyun Sebelum Bunuh Diri

Pemakaman personel SHINee, Jonghyun.
Sumber :
  • Yonhap/via REUTERS

VIVA – Kabar Jonghyun meninggal dunia sangat mengejutkan publik. Banyak yang tak percaya bahwa personel boyband SHINee ini memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan tragis. Ia ditemukan tak bernyawa di apartemen yang disewanya. Kematiannya, karena bunuh diri. 

It's Okay to Not Be Okay Dituduh Jiplak Surat Mendiang Jonghyun Shinee

Sebelum ditemukan tewas, Jonghyun baru saja menyelesaikan syuting video klip untuk lagu terbarunya. Dan, tak ada satu pun orang di lokasi, yang melihat perilaku aneh Jonghyun selama menjalani syuting video klip tersebut. 

"Dia terlihat, seperti dirinya yang biasa saat syuting video klip. Saya tak pernah tahu, ia sangat menderita," ujar sumber seperti dilansir dari Koreaboo, Rabu 20 Desember 2017. 

Deretan Selebriti Mengenang Kepergian Jonghyun SHinee di Medsos

Banyak orang tak menduga bahwa Jonghyun akan mengambil langkah nekat, mengakhiri hidupnya di usia 27 tahun. Terlebih lagi, Jonghyun dianggap masih terlihat antusias dengan karier keartisannya. 

"Dia sangat mempersiapkan lagu solonya, tetapi saya tak dapat mempercayainya," kata salah satu teman Jonghyun, yang menolak disebutkan namanya.

Kyuhyun Super Junior Tahan Tangis saat Bawakan Lagu Jonghyun SHINee

Ia sangat antusias mempersiapkan lagu dan video klipnya tersebut. Konsepnya memiliki atmosfir yang cerah. "Jonghyun sangat mencintai musik. Saya tak tahu kapan rilisnya, tetapi ia sangat bekerja keras untuk lagu barunya," ujarnya.

Jika Anda butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Anda melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Jonghyun SHINee

Tampil di Sebuah Acara, Lee Hi Bicara Tentang Jonghyun

Lee Hi ungkap bagaimana lagu Breath memengaruhi hidupnya

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2020