Alasan Rifky Balweel Pakai Bahasa Arab Saat Ijab Kabul

Rifky Balweel dan Biby Alraen resmi menikah
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Ada yang berbeda saat akad nikah Rifky Balweel dan Biby Alraen di kawasan Jakarta Selatan, Minggu 7 Januari 2018. Saat prosesi ijab kabul, Rifky menggunakan bahasa Arab. Hal ini cukup menjadi perhatian. Pesinetron ini pun angkat bicara di balik alasannya menggunakan bahasa Arab saat ijab kabul.

5 Artis Ini Menikah Lebih dari Sekali, Nomor Dua Paling Heboh

"Biby sering lihat saya syuting pakai bahasa Indonesia, (saat akad) saya terima. Biby enggak mau. Jadi Biby mau yang beda," ungkapnya saat ditemui di Jakarta, Minggu Malam 7 Januari 2018.

Meski menggunakan bahasa Arab dia mengaku mudah untuk menghafalkan kalimat ijab kabulnya.

Laura Theux Dituduh Selingkuh dengan Rifky Balweel

"Gampang kok hafalinnya, paling 5 menit," ungkapnya. Dia menambahkan, dengan menggunakan bahasa Arab dirinya bisa lebih cepat menyelesaikan prosesi yang mendebarkan tersebut.

"Malah lebih pendek bahasa Arab daripada bahasa Indonesia. Enggak lebih dari 10 kata, lebih pendek, tapi lafalnya harus benar aja. Itu tantangannya, takut salah," ujar mantan suami Risty Tagor ini.

Rifky Balweel Bahas Masa Lalu Rachquel Nesia, Kenapa?

Sebelumnya, H. Hadholi Effendi yang merupakan penghulu dari KUA Kebayoran Jakarta Selatan, mengungkapkan alasan di balik ijab kabul yang menggunakan bahasa Arab.

"Keinginan keduanya (pengantin dan keluarga), karena ayah dari mas Rifky yang berasal dari Arab dan Ayah dari mbak Biby yang berasal dari Pakistan. Dan mereka sehari-hari menggunakan bahasa Arab," ungkapnya kepada awak media saat ditemui usai acara akad nikah.  (mus)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya