Kepanikan Indra Bekti Saat Gempa Bumi Guncang Jakarta

Indra Bekti
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Gempa yang mengguncang Jakarta siang tadi, membuat masyarakat, khususnya yang berada di gedung tinggi merasakan getarannya. Guncangan yang berlangsung selama satu menit tersebut memiliki kekuatan 6,1 Skala Richter.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Tidak hanya masyarakat umum, artis Indra Bekti pun merasakan guncangan yang sama dan mengungkapkan kekhawatirannya melalui akun twitternya @indrabektiasli. Indra berdoa, agar gempa tak terjadi lagi.

"Merasakan gempa dari lantai 27 apartemen permata senayan, alhamdulillah Allah melindungi kami, istriku, 2 anakku dan mertuaku, semoga tidak ada lagi gempa buminya amin," tulis Indra.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Menurut BMKG, gempa terjadi di koordinat episenter pada 7,23 LS dan 105,9 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 43 kilometer arah selatan kota Muarabinuangeun, Kabupaten Cilangkahan, Provinsi Banten, dengan kedalaman 61 Km.

Selain itu, gempa yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan (shakemap) BMKG menunjukkan bahwa dampak berupa guncangan yang dirasakan di Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bogor.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

"Gempa bumi selatan Jawa-Bali-Nusa Tenggara ini termasuk dalam klasifikasi gempa berkedalaman dangkal akibat aktivitas subduksi Lempek Indonesia-Australia ke bawah Lempeng Eurasia," tulis BMKG.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024