Rilis Album Baru, NTRL Siapkan 25 Lagu

Eno
Sumber :
  • Winda Yanti (Vivanews)

VIVA – Band rock lawas Tanah Air, NTRL, rencananya segera merilis album ke 13 mereka di tahun  ini. Saat ini, band mereka telah memasuki usianya yang ke 25 tahun.

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Eno selaku drummer dari band yang sebelumnya menggunakan nama 'Netral' ini menjelaskan, rencananya mereka akan memasukkan 25 lagu di album terbarunya nanti, yang terdiri dari lagu-lagu baru dan sebagian lagu lama yang telah mereka aransemen ulang.

"Kita lagi recording album baru NTRL, album ke 13. Karena anniversary NTRL ke 25 di tahun ini, jadi kemungkinan akan ada 25 lagu," kata Eno, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 24 Januari 2018.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

Ia menjelaskan, akan me-remake lagu-lagu lama dan beberapa lagu baru. Meski memasukkan lagu-lagu lama yang sudah di aransemen ulang, namun Eno memastikan lagu jagoannya tetap akan diambil dari materi baru yang tengah mereka kerjakan.

Mengenai nuansa musiknya, Eno menjelaskan, formula yang mereka godok saat ini berisi nuansa musik yang beragam, yang seiring dengan tren musik kekinian.

Giring Ingin Kembali ke Dunia Musik Usai Gagal di Politik, Grup Band Nidji Tutup Pintu

"Nuansa musiknya macam-macam. Buat musik, anak-anak enggak idealis banget ya, kita dengerin musik-musik sekarang juga. Jadi aransemennya ada yang era 2000-an ke atas, ada yang era 1990-an ke bawah," kata Eno.

Saat ditanya sudah sampai mana proses penggarapan albumnya, Eno memastikan prosesnya sudah hampir rampung. Selain itu, NTRL juga berencana untuk menggelar tur untuk mempromosikannya, sekaligus merayakan usia 25 tahun band itu berdiri.

"Prosesnya sampai saat ini masih mastering, tetapi udah sekitar 90 persen. Soal tur, lagi kita planning ke situ juga ya. Sudah dari setahun yang lalu sebenarnya. Karena kan, ini momen 25 tahun ya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya