Lebih Segar, Pergelaran Wayang Orang Kekinian Siap Digelar

Wayang Orang Srikandi Nekat
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Sanggar Cita Prasanna yang dinaungi oleh Yayasan Retno Sekar Budoyo rencananya menggelar Pergelaran Wayang Orang Srikandi Nekat pada 25 Februari 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Acara ini bermaksud untuk memeringati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret.

Busana sebagai Manifestasi Seni, Gabungkan Tradisi dan Inovasi dalam Pagelaran Sabang Merauke

Berbeda dengan pergelaran wayang orang yang biasanya menggunakan Bahasa Jawa, kali ini akan menggunakan perpaduan antara Bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia, karena dikemas dengan lebih segar.

"Pergelaran ini merupakan trade event di mana kami ingin menumbuhkan rasa cinta Tanah Air serta melestarikan budaya khususnya pada generasi millennials," ungkap Sinta Roodiono selaku ketua Pergelaran Wayang Orang Srikandi Nekat, 15 Februari 2018.

Kekayaan Budaya Indonesia dalam Penampilan Isyana Sarasvati di Pagelaran Sabang Merauke

Sinta menambahkan, acara ini akan melibatkan anak-anak, orang tua, anak muda, para artis, atlet nasional, dan penari-penari profesional dari grup wayang Bharata.

Dukungan untuk pergelaran ini pun berdatangan dari kalangan figur publik, seperti Dessy Mulasari, Indra Bekti, Maudy Koesnady, Ivy Batuta, Paquita Widjjaja, Leona 'The Voice', Nikita Mirzani, Nia Dinata, Bambang Pamungkas, Senklotta, dan Deasy Noviyanti. 

Pagelaran Sabang Merauke, Penciptaan Harmoni Melalui Musik, Tari, dan Mode Nusantara

Anne Avantie juga dikabarkan ikut memberi sentuhan fesyen terbaru dalam pergelaran wayang orang ini.

Pagelaran Sabang Merauke 2023

17 Desainer Kenamaan Hadirkan Kekayaan Wastra Nusantara dalam Pagelaran Sabang Merauke

Tak berhenti pada musik dan tari, Pagelaran Sabang Merauke 'Pahlawan Nusantara' juga menghadirkan kekayaan wastra Nusantara melalui 17 desainer kenamaan dari IPMI.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2023