Intip Persiapan Cantika Abigail untuk Pagelaran Sabang Merauke

Cantika Abigail
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Jelang pertunjukan Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara pada 19 dan 20 Agustus 2023 di JIExpo Theatre, Jakarta, sejumlah seniman dari berbagai genre dan generasi telah mulai menjalani sesi latihan bersama. Di antara mereka adalah penyanyi-penyanyi berbakat seperti Isyana Sarasvati, Cantika Abigail, Swain Mahisa, hingga Gabriel Harvianto. Pagelaran ini juga akan dimeriahkan oleh music arranger seperti Avip Priatna, Dian HP, dan Batavia Madrigal Singers.

Cara Once Mekel Meningkatkan Apresiasi Terhadap Musik Daerah

Cantika Abigail, anggota grup musik GAC, menunjukkan antusiasme tinggi terhadap pertunjukan ini. Scroll lebih lanjut ya.

"Aku excited banget bisa terlibat di Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara," ujarnya. 

Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2023

Ia juga menambahkan pertunjukan tersebut mampu menampilkan keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia. Pada pertunjukan nanti, Cantika akan menyanyikan beberapa lagu daerah dan nasional, seperti Aku Papua dan Hela Rotane. Ia juga akan mengenakan busana tradisional selama penampilannya.

Bertabur Bintang ASEAN dan Korea, Round Festival Sukses dengan Ribuan Penonton di Hari Pertama

Dian HP, seorang komposer ternama, ditunjuk sebagai music director untuk pagelaran tersebut. Ia akan bekerja sama dengan musisi-musisi berbakat lainnya untuk menciptakan musik yang harmonis.

"Kami akan menyuguhkan alunan yang harmoni serta kaya dengan memadukan musik tradisional dan musik modern," kata Dian.

Isyana Sarasvati, Cantika Abigail dan Pengisi Pangelaran Sabang Merauke

Photo :
  • ist

Sebanyak 200 penari daerah juga telah mempersiapkan diri dengan latihan di Yogyakarta selama satu bulan. Beberapa nama besar di dunia seni pertunjukan ikut serta, dengan Sandhidea Cahyo Narpati, Pulung Jati, dan lainnya yang bekerja di bidang koreografi. Sutradara Rusmedie Agus akan mengarahkan seluruh pertunjukan.

Dari sisi busana, desainer-desainer terkemuka Indonesia seperti Ivan Gunawan dan Era Soekamto akan menampilkan kreasi terbaik mereka dengan nuansa etnik Indonesia.

Selain pertunjukan di panggung utama, pengunjung juga dapat menikmati cultural fair di luar area pertunjukan. Terdapat pula festival UMKM yang akan melibatkan UMKM Binaan BCA Bangga Lokal dan iForte, serta Desa Binaan Bakti BCA.

Dengan kolaborasi dari berbagai pihak, Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara diharapkan menjadi pertunjukan yang menghibur sekaligus mengedukasi masyarakat tentang kekayaan budaya Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya