Pagelaran Sabang Merauke Buat Isyana Sarasvati Tampil Jadi Ibu Fatmawati

Isyana Sarasvati
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Pagelaran Sabang Merauke yang akan digelar pada 19-20 Agustus 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, akan menampilkan sesuatu yang spesial. Salah satunya, Isyana Sarasvati yang berjanji akan membawakan penampilan berbeda yang sejalan dengan tema yang telah ditentukan penyelenggara.

Kisah Horor Ojol Bawa Penumpang Tak Kasat Mata dari Kampung Rambutan ke Fatmawati

Dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta Selatan, baru-baru ini, Isyana mengungkapkan akan tampil seperti sosok Ibu Fatmawati. Hal ini sejalan dengan tema pagelaran tahun ini yang mengangkat cerita pahlawan-pahlawan nusantara. Scroll lebih lanjut ya.

"Aku bakal membawakan lagu tradisional. Memperlihatkan sosok inspiratif, aku menjadi Fatmawati," ungkap Isyana.

Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2023

Menurut Isyana, ini adalah pengalaman pertamanya bernyanyi dan tampil mengenakan kebaya menyerupai pahlawan Fatmawati.

Bertabur Bintang ASEAN dan Korea, Round Festival Sukses dengan Ribuan Penonton di Hari Pertama

"Aku jadi ingat saat photoshoot kita merasuk ke dalam ruh, ya ini pengalaman yang unbelievable aja sih," tambahnya.

Jelang pementasan, Isyana sudah melakukan berbagai persiapan mulai dari olahraga, istirahat, hingga mengonsumsi makanan sehat. Ia juga merasa bangga karena dipercaya untuk terlibat dalam acara ini. Di event tersebut, dia akan berkolaborasi bersama 9 penyanyi dan 200 penari daerah.

"Waktu ditawarin jadi merasa terhormat diajak terlibat. Jadi awarness kembali betapa indahnya Indonesia, seperti apa sih pahlawan Indonesia," ungkap Isyana.

Pagelaran Sabang Merauke

Photo :
  • ist

Pagelaran Sabang Merauke 'Pahlawan Nusantara' merupakan pertunjukkan kolosal yang memadukan musik daerah dan nasional dengan unsur teatrikal. Pertunjukkan ini bertujuan untuk menunjukkan perjuangan para pahlawan bangsa.

Selain Isyana Sarasvati, sejumlah penyanyi lain yang juga terlibat di dalamnya antara lain Cantika Abigail, Swain Mahisa, Alsant Nababan, Taufan Purbo, Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Nino Prabowo, Yuyun Arfah, dan Gabriel Harvianto. Para penampil akan diiringi sejumlah musisi ternama lain seperti Avip Priatna, Dian HP dan Dunung Basuki. Selain itu, Batavia Madrigal Singers dan Jakarta Concert Orchestra akan menjadi unsur musikal dari pertunjukkan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya