Drummer The Beatles Ringo Starr Raih Gelar Bangsawan

Ringo Starr menerima gelar bangsawan.
Sumber :
  • John Stillwell/Pool via Reuters

VIVA – Mantan drummer grup band legendaris the Beatles, Ringo Starr  mendapat gelar kebangsawanan dari Kerajaan Inggris. Gelar diberikan dalam upacara kebangsawanan.

Lagu Cruel Summer-Taylor Swift Kembali ke No. 1 di Hot 100, Jung Kook & The Beatles Debut di Top 10

Saat di Istana Buckingham, Ringo sempat melontarkan candaan dengan para awak media dengan mengatakan perihal gelar kerajaan.  "Saya berharap Anda mencantumkan gelar saya," kata Ringo dilansir dalam laman Reuters pada 21 Maret 2018.

Pria 77 tahun yang berasal dari Liverpool itu mendapat kehormatan atas jasanya di dunia musik. Didampingi sang istri, Barbara Bach, Ringo diberi gelar bangsawan oleh Pangeran William, yakni Sir Richard Starkey. 

Rilisan Edisi Khusus The Beatles: Menggabungkan Karya-Karya Terbaik dalam Stereo dan Dolby Atmos

"Saya tidak tahu bagaimana menggunakan ini (gelar) dengan benar," kata Ringo Starr saat menunjukkan medali tersebut kepada seorang wartawan usai upacara.

The Beatles

Begini Usaha Desta Biar Di-notice Paul McCartney, Sampai Ngejar-ngejar Busnya

Pemilik nama asli Richrd Starkey ini bergabung dengan Paul McCartney, George Harrison dan John Lennon dalam the Beatles sebagai drummer pengganti Pete Best pada 1962. Ia terkadang menjadi vokal utama dalam lagu Yellow Submarine dan With a Little Help from my Friends

Prabowo Subianto

Momen Prabowo Nostalgia Nyanyi The Beatles dan Rock 60-an

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sempat bernostalgia lagu-lagu favoritnya di tahun 60-an seperti The Beatles dalam sesi 'jamming' di acara relawan Erick Thohir.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2024