Iwa K Akui Skena Hip Hop Makin Maju

Penyanyi rap Iwa Kusuma.
Sumber :
  • Twitter Iwa K

VIVA – Rapper Iwa Kusuma mengaku senang dengan perkembangan skena hip hop di Tanah Air saat ini.

Toomaj Salehi Rapper Asal Iran, Divonis Hukuman Mati Usai Kritik Pemerintah

Dia mengaku melihat banyak potensi dan bakat yang dibawa oleh para rapper muda, meskipun banyak dari mereka yang memilih jalur independen atau indie.

"Khusus di hip hop ini banyak banget, tapi umumnya mereka di (jalur) indie. Banyak banget menurut gue rapper-rapper muda yang baru nongol saat ini," kata Iwa K beberapa waktu lalu.

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Ia juga menyoroti sejumlah nama rapper yang muncul di era kekinian, yang menurutnya mempunyai potensi bagus untuk berkembang ke depannya.

"Banyak sih ya. Gue juga melihat dan menemukan hal-hal baru kayak misalnya ada Tuan Tigabelas, terus ada Mario Zwinkle dari Jogja, ada juga Numata dari Maluku, Ambon, itu anak-anak kecil umur 9 atau 10 tahun, mereka itu satu keluarga dan keren banget ngerapnya," tutur Iwa.

G-Dragon BIGBANG Bakal Comeback ke Dunia Musik Secara Global Pertengahan 2024

Saat ditanya bagaimana pandangannya mengenai tren hip hop yang ada saat ini, pelantun 'Bebas' itu mengaku optimistis bahwa nantinya akan ada seleksi alam di skena hip hop lokal.

Sehingga, dari sekian banyak rapper-rapper muda yang muncul saat hip hop dianggap sebagai tren saat ini, akan ada sejumlah rapper yang bertahan dan konsisten berkarya di genre tersebut.

"Gue yakin kalau pun ada orang yang nganggap ini tren, tapi ada yang benar-benar passion di hip hop kok. Nantinya akan ada seleksi alam yang membuat dua sampai empat pelaku hip hop yang akan terus berkarier di (skena) ini," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya