Album Baru, Mulan Jameela Diberi Tantangan oleh Ahmad Dhani

Mulan Jameela
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Setelah absen selama lima tahun usai merilis album 99 Vol 1 pada 2013 silam, penyanyi Mulan Jameela akhirnya kembali dengan album terbarunya, 99 Vol 2 Patience.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Mengusung genre musik Electronic Dance Music atau EDM dengan nuansa kekinian, Mulan mengaku bahwa konsep yang diusungnya ini merupakan hasil masukan dari Ahmad Dhani sang suami.

"Kalau mencoba jenis lagu baru seperti EDM ini memang karena aku seperti dapat cobaan (tantangan) dari Mas Dhani," ujar Mulan saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu 2 Mei 2018.

Pertemuan Tak Sengaja Mulan Jameela dan Maia Estianty, Tak Saling Sapa bahkan Mengobrol

Dalam album baru berisi tujuh lagu ini, Mulan mengaku awalnya tak percaya diri saat harus memainkan musik yang selama ini tak akrab dengannya.

Mulan Jameela

Viral Video Mulan Jameela Disebut Pura-pura Sibuk Ngobrol saat Ada Maia Estianty

Oleh karenanya, dia pun mengajak dua talenta muda jebolan sebuah ajang pencarian bakat, yakni Jebe dan Petty, untuk menemaninya dalam satu track berjudul Bye Bye Boy di album barunya tersebut.

"Sebenarnya aku tuh enggak pede (dengan jenis musik EDM), tapi menurut aku Jebe dan Petty ini termasuk anak kekinian banget, jadi masuk lah," kata Mulan.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Dhani yang mendampingi istrinya itu menjelaskan, sebenarnya aspek musik EDM yang saat ini dibawakan Mulan sudah ada sejak album pertamanya. Hanya saja, format EDM yang dimasukkan ke dalam album barunya ini memang dibuat dengan nuansa yang kekinian.

"Jadi sebenarnya (musiknya) ini tuh EDM gaya sekarang. Jadi aransemennya juga disesuaikan dengan aransemen musik sekarang. Karena kebetulan saya butuh lirik berbahasa Inggris yang dinyanyikan dengan baik oleh penyanyi Indonesia, jadi menurut saya Jebe dan Petty ini cocok," ujarnya.

Sejumlah musisi turut berperan dalam menciptakan sejumlah lagu dalam album terbaru Mulan Jameela ini. Beberapa di antaranya adalah Posan Tobing, Alam Urbach, Ade Govinda, dan Ahmad Dhani sendiri yang menciptakan dua lagu di dalam album tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya