Hari Moekti Disalatkan di Masjid Tempat Saat Akad Nikah

Hari Moekti
Sumber :
  • YouTube Kang Hari Moekti

VIVA –  Ratusan santri menyambut kedatangan jenazah Rocker, almarhum Ustad Hari Moekti yang dibawa ke rumah duka Senin pagi sekira pukul 06.00 WIB.  Ambulan yang membawa jenazah tiba di Pondok Pesantren Al Inayah, Kampung Pasir Kuda RT 04 RW04, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Lagu Gita, Cita dan Harapan, Jadi Pembuka Karya Brigitta di 2022

Menurut keterangan yang dihimpun VIVA, di masjid yang sama ini juga menjadi tempat almarhum Hari mengucapkan akad pernikahannya.  Prosesi penggalian liang lahat dilakukan warga sejak subuh sebelum jenazah tiba di rumah duka.

Di Pondok Pensatren ini, dahulu Ustad Hari Mukti mendalami ilmu agama bersama istrinya.Sebelum menuju tempat peristirahatan terakhirnya, Jenazah disemayamkan di masjid Al Inayah, lantunan doa dan  ayat Suci Alquran yang mengiringi berlangsung hikmat. 

Ngobrol Seru Bareng Jebung di IG Live VIVA Hari Ini, Catat Jamnya!

Tak sedikit tokoh agama, santri, dan warga yang tak kuasa menahan sedih.   Jenazah kemudian dikebumikan di tanah wakaf berada di dekat rumah mertuanya, tak jauh dari Masjid.

Pemakaman Hari Moekti

Diva Indonesia, Rossa Lagi-lagi Kepincut Daun Muda

Warga yang tak sempat mesalatkan di masjid, mengelar salat gaib di area pemakaman. Bendera lafaz laillahaillah banyak dibawa pelayat. Sebuah bendera juga tertancap di makam Almarhum.

Terlihat istri almarhum, Nurjanah didampingi dengan empat anaknya. Almarhum meninggal akibat penyakit jantung yang dideritanya. Jenazah diberangkatkan pukul 03.30WIB dari rumah sakit Yudistira Cimahi, Jawa Barat. 

Hari Moekti. Ustaz kelahiran Cimahi, 25 Maret 1957 itu mengembuskan napas terakhir pada Minggu malam, 24 Juni 2018 sekitar pukul 20.49 WIB. Kabar cepat beredar melalui pesan berantai di kalangan peliput. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya