Konser BTOB di Jakarta dan Fanchant yang Bikin Merinding

Konser BTOB di The Kasablanka Jakarta, Jumat malam, 21 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/Maya Sofia

VIVA – Intro The Feeling menghentak main hall The Kasablanka, Jakarta, Jumat malam, 21 September 2018. Lampu sorot seketika mengarahkan cahayanya pada enam pria di atas panggung.

Kena Kasus Narkoba, Jung Ilhoon Hengkang dari BTOB

Mereka terlihat gagah dengan setelan blazer biru tua dan hitam. Dari speaker perlahan terdengar suara merdu Lee Changsub, disusul rap khas Peniel. Saat itulah kemudian fans tenggelam dalam riuh.

Teriakan penggemar memang tak bisa lepas dari konser musik boyband Korea Selatan. Tak terkecuali BTOB yang menggelar konser mereka di Jakarta tadi malam.

Ilhoon BTOB jadi Sorotan Gara-gara Candu Ganja

Namun ada yang spesial dari penggemar BTOB, atau biasa disebut Melody. Mereka tersohor dengan fanchant-nya yang kerap bikin merinding.

Tengok saja pada saat konser di Jakarta. Penggemar begitu kompak meneriakkan fanchant pada sejumlah lagu BTOB, seperti Only One For Me dan Missing You.

Dari Bobby iKON hingga Jisoo Blackpink, Tawa Unik 10 Idola K-Pop

Fanchant yang terselip di antara bait membuat lagu BTOB kian asyik didengar. Fanchant pun bikin BTOB makin bersemangat membawakan lagu di atas panggung. Hal itu tampak dari senyum yang membingkai wajah para personelnya, seperti Lee Minhyuk, Lee Changsub, Im Hyunsik, Peniel, Jung Ilhoon, Yook Sungjae.

"Terima kasih banget buat kalian," ucap Minhyuk sambil memberikan tanda hati dengan tangannya.

Vocal dan Rap Line

Berbicara soal kualitas vokal personel BTOB, tak perlu diragukan. Apalagi jika membahas para Vocal Line atau dikenal BTOB Blue yang terdiri dari Seo Eunkwang, Lee Changsub, Im Hyunsik dan Yook Sungjae.

BTOB Blue dalam Konser di The Kasablanka Jakarta

Minus Eunkwang yang tengah menjalani wajib militer, BTOB Blue tetap tampil memikat. Suara Sungjae, Hyunsik dan Changsub mampu menutup kekosongan yang ditinggalkan Eunkwang.

Kualitas vokal mereka juga diperlihatkan dalam lagu When It Rains, The Feeling hingga Someday. Nada-nada tinggi sukses dibawakan dengan apik.

Para Rap Line juga tampil tak kalah memukau. Minhyuk, Peniel, Ilhoon menyemarakkan panggung dengan lagu IceBreaker.

Rap Line BTOB dalam Konser di The Kasablanka Jakarta

Setelan formal blazer berganti dengan kostum streetwear yang lebih berwarna. Latar belakang panggung pun berubah menjadi colorful.

Sayangnya penampilan keren para personel BTOB kurang ditunjang dari sisi kualitas sound system. Ada beberapa lagu yang musiknya terdengar pecah.

Kemudian dari sisi panggung, agaknya untuk boyband sebesar BTOB bisa dibuat lebih besar sehingga mampu menjangkau pada penggemar mereka yang berada di barisan belakang. Selain itu backup dancer yang biasanya mendampingi personel BTOB kala tampil di atas panggung juga tidak terlihat.

Meski demikian, secara keseluruhan konser BTOB yang berlangsung selama dua jam tersebut bisa dikatakan cukup memuaskan para penggemar. Terlebih, para personel BTOB tak hanya sekadar bernyanyi saja, tetapi mereka juga rajin berkomunikasi dengan fans.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya