Kla Project Gelar Konser 'Karunia Semesta' Tanda 30 Tahun Berkarya

Kelompok musik Kla Project
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Julius Wiyanto

VIVA – Menandai 30 tahun berkarya, Kla Project rupanya akan kembali menggelar konser tunggal spektakuler yang bertajuk 'Karunia Semesta', pada 5 Desember 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Plenary Hall. 

Gokil, Penonton Rela Trabas Sawah Warga Demi Nonton Konser NDX AKA di Magelang

Berbeda dengan sebelumnya, konser tahun ini menurut salah satu personel Kla, Adi Adrian, juga akan menyuguhkan sesuatu yang  belum pernah mereka tampilkan.

"Kita enggak berhenti (bermusik) saja. Kita terus mengeksplorasi, berkarya, mengkonser, menyuguhkan, dan bersyukur bahwa hal itu diterima. Sehari-hari kami memang seniman dan itu pilihan kami. Merayakan 30 tahun tidak sama dengan konser nostalgia yang lain. Kita harapkan 30 tahun itu istimewa punya kenangan manis buat penonton, dan juga punya kenangan manis untuk kami," kata Adi, saat berada di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, 5 Oktober 2018.

SEVENTEEN OTW Jakarta, Fans Heboh S.Coups Ikut Perdana Pasca Cedera

Tidak hanya tata panggung yang akan dibuat berbeda, aransemen lagu Kla Project juga dibedakan pada konser tahun ini. Seperti yang diketahui, Kla memang pernah menyuguhkan sajian orkestra sebagai pembalut aransemen, namun kini musisi dan penari etnik yang digandeng lebih bervariasi, kolosal, dan menonjolkan eksplorasi band.

Adi juga menambahkan, selain menyajikan lagu-lagu legendaris penuh cinta dan romansa dari album pertama hingga akhir, konser bertabur bintang ini juga akab menyuguhkan musik berkelas. "Kami akan menampilkan aransemen musik elektro, akustik, klasik, serta etnik Nusantara," ujarnya.

Band Paramore Bubar? Ini Faktanya

Ari Burhani pun membocorkan terobosan baru yang akan dilakukan Kla Project, yakni dengan melakukan live streaming perjalanan band yang eksis sejak tahun 1989 itu, dari mulai latihan sampai menuju konser.

"Terimakasih ada live streaming, tentunya akan berbeda, jadi menurut saya cukup untuk dieksploitasi, insya Allah dari mulai kita latihan sampai menuju ke sana akan live streaming," kata Ari.
 

Gen Z Vibes

Grup Musik Gen Z Vibes Coba Hadirkan Nuansa Lagu Persatuan di Tahun Politik

Lagu ini mencerminkan suara kolaborasi Gen-Z dalam menggambarkan persatuan dan semangat juga perpaduan ide, dan motivasi.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2024