Drama Musikal "Bunga untuk Mira" Digelar 22 Desember 2018

Drama musikal Bunga untuk Mira
Drama musikal Bunga untuk Mira
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Sebuah drama pop musikal segera digelar dalam waktu dekat ini. Drama musikal bertajuk Bunga untuk Mira itu dimainkan oleh penyanyi Shae, lalu ada Daniel Adnan, pemain harpa Maya Hasan dan Johan Yanuar.

Drama pop musikal Bunga untuk Mira ini akan digelar pada 22 dan 23 Desember 2018 di Teater Jakarta (Teater Besar) Taman Ismail Jakarta.

Sutradara sekaligus penulis naskah, Mia Johannes atau yang akrab disapa Mhyajo mengatakan Bunga untuk Mira adalah karya keduanya di tahun 2018 ini usai kepulangannya dari New York, Amerika Serikat.

"Musikal ini, terinspirasi oleh cerita legenda Nusantara, Bawang Merah dan Bawang Putih. Musik dengan genre jazz fantasi dan memasukan unsur teatrikal dengan plot twist yang tidak disangka- sangka di akhir babak akan membuat musikal ini berbeda," ucap Mhyajo, Selasa 27 November 2018.

Lalu apa alasan Mhyajo membuat drama Bunga untuk Mira menjadi drama musikal.

"Naskah Bunga Untuk Mira sendiri bukan untuk pertunjukan Musikal, tapi untuk format baru bagi pertunjukan seni.  Namun dikarenakan melihat peluang dan masukan dari banyak pihak termasuk dari Eksekutif Produser, saya lalu setuju merubah naskah ini menjadi naskah musikal," ucapnya.

Dalam menggarap dan mempersiapkan drama musikal Bunga untuk Mira, Mhyajo mengajak sejumlah seniman seperti musisi muda Mondo Gascaro lalu Indra Prakarsa dan penata gerak tari Ufa Sofura.