Silaturasa, Cara Indro Warkop dan OM PMR Lestarikan Musik Komedi

Indro Warkop dan OM PMR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Komedian senior Indro Warkop tak ingin musik komedi dilupakan. Untuk itu dia berkolaborasi dengan Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), grup musik yang pernah bersinar berkat Warkop DKI dahulu. 

Soal Pemilihan Capres 2024, Indro Warkop Bilang Begini

Kini hanya Indro saja yang tersisa, mereka mengaku selalu menjaga komunikasi dan silaturahmi. Indro dan OM PMR juga sempat memancing perhatian penggemar dengan penampilannya, ternyata masih banyak yang terkenang.

"Makanya istilahnya silaturasa jadi silaturahmi yang dalam artian rasa. Mereka enggak pernah lupa aku, aku enggak pernah lupa dia. Walaupun lewat telepon kadang-kadang selalu berhubungan," kata Indro di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Desember 2018.

Ungkapan Duka Cita Indro Warkop untuk Kiki Fatmala: Terima Kasih Jadi Keluarga Warkop DKI

"Kita pernah semacam reuni nostalgia, ternyata gila tanggapannya. Ketika kita nyanyi tuh kayaknya nyanyian kode deh. Itu mati lampu, itu semua gitar, enggak ada yang bunyi. Tapi itu terus dilakukan sampai selesai sama penonton semua," lanjut Indro.

Saat ini, mereka sudah memiliki beberapa lagu dan mengaransemen sejumlah musik. Menurut Indro, konsepnya sederhana, tak berlebihan.

Indro Warkop ke Yolla Yuliana: Kami Sebetulnya Cocok Banget Ya

"Latihan baru dua kali jujur aja ya, hasilnya itu tadi. Tapi kita sudah ada beberapa lagu Warkop, sedikit kita ubah aransemennya apa segala," ungkapnya lagi.

Grup ini juga dibentuk tak sengaja, serba kebetulan. Indro juga mengungkapkan bahwa proyek baru mereka ini untuk menyenangkan hati penggemar. (msf)

"Sebetulnya sih asik-asik aja ya, setelah lama enggak nyanyi. Cuman dasarnya aku bukan penyanyi dan staminaku enggak sehebat zaman dulu, dulu 20 lagu aku jabanin. Sekarang ya enggak tahu deh gue belum pernah nyoba maksimalnya juga, tapi yang jelas aku jadi terpaksa olahraga lagi supaya punya stamina yang baik," tutur Indro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya