Kolaborasi Arina Mocca dan Hiroaki Kato di Single Nada Sousou

Hiroaki Kato dan Arina Mocca
Sumber :
  • Viva.co.id/Wahyu Firman

VIVA – Arina Ephiphania vokalis band Mocca merilis singel kolaborasi dengan suaminya, Hiroaki Kato yang merupakan penyanyi asal Jepang. Single terbaru keduanya ini bertajuk Nada Sousou.

Arina Mocca Ajak Suami Bikin Single Nada Sousou Versi Indonesia

Lagu Nada Sousou merupakan lagu asal Jepang yang mereka artikan ke dalam bahasa Indonesia. Lagu itu merupakan sebuah lagu tradisional dari Okinawa yang cukup populer di Jepang. 

"Nada Sousou ini lagu terkenal dari jepang, tepatnya dari Okinawa bagian selatan. Kita translate lagunya dari bahasa Jepang ke Indonesia supaya teman-teman orang Indonesia bisa menikmati lirik dan nadanya yang amat bagus. Ini jagu salah satu lagu kesukaan Arina juga Kita sangat senang dan bangga juga bisa punya versi Indonesia dari lagu ini," ujar Hiroaki, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 27 November 2019.

Baru Menikah, Arina 'Mocca' dan Hiroaki Kato Sweet Banget!

Lagu ini bercerita mengenai seseorang yang kehilangan keluarga dan merindukan hingga menitihkan air mata tanpa sadar.

"Nada Sousou itu artinya adalah air mata yang mengalir tanpa sadar. Ketika merindukan seseorang yang sudah tiada, tiba-tiba air mata turun tanpa disadari gitu," ucap Arina.

Bikin Video Klip Beda Selera, Hiroaki Kato Mau Ngademin Pilpres

Dalam pembuatan lagu ini, Arina dan Hiroaki menggaet Ari Reynaldi sebagai komposer untuk mengaransemen ulang lagu itu, lagu ini juga sudah di-recycle beberapa kali oleh banyak penyanyi lain.

"Aransemen dibikin sama Ari Reynaldi. Memang kan albumnya Hiroaki digarap oleh dia, dulu juga Ari kerjain Mocca, sekarang aja sudah bantuin banyak artis, Raisa, Tulus, dan lain-lain," katanya.

"Ini memang lagu yang diterjemahkan langsung dari versi aslinya. Kan Nada Sousou ini banyak versi ya, ada yang klasiknya ada yang sudah j-pop (Japan Pop) gitu," sambungnya.

Hiroaki mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk menerjemahkan lagu Nada Sousou ke dalam bahasa Indonesia.

"Sebulan lah kalau mulai dari memutuskan untuk men-translate Nada Sousou dan saya harus cerita dulu lagu ini tentang apa. Kalau cuma translate-nya aja sih paling 2 hari. Jadi persiapannya yang lama, cerita tentang tema dan siapa pencipta lagu ini, gitu," ucap Hiroaki.

Singel Nada Sousou juga menjadi kolaborasi pertama kedua suami istri ini yang digarap secara serius. Lagu ini kini sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital. Video klipnya pun sudah bisa disaksikan melalui YouTube.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya