2020, Kompetisi Jadi Penyanyi Bertaraf Internasional Siap Diselenggara

Willy CEO MyWILL Entertainment
Sumber :
  • VIVA/Ichsan

VIVA – Tahun 2020 akan membuka kesempatan bagi yang memiliki kemampuan bernyanyi. Adalah MyWILL Entertainment yang akan membuat kompetisi bernama The Ace Indonesia. Mereka akan mengorbitkan penyanyi muda Indonesia ke pasar global.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

CEO MyWILL Entertainment, Willy Hidayat, bukan orang baru dalam dunia musik. Ia telah merasakan pahit-manis dalam industri musik. Willy juga merupakan orang dibalik datangnya musisi Internasional ke Indonesia.

Sering membawa penyanyi luar negeri datang ke Indonesia, buat Willy berpikir sebaliknya. Ia juga merupakan tangan dingin dibalik beberapa grup musik untuk rekaman di luar negeri. 

Vokal LE SSERAFIM Masih Dikritik Setelah Tampil di Coachella Minggu Kedua

“Beberapa kali saya bawa band Indonesia rekaman di Inggris, ada juga yang berkarier di sana. Ada tantangan dari pihak di sana, kenapa cuma bawa satu-satu? Saya kemudian terpikir, kenapa nggak sekalian nawa banyak musisi kita go international,” katanya saat berbincang baru-baru ini di Jakarta.

Kompetisi The Ace Indonesia akan dibuat ketat sejak awal seleksi. Willy menyadari proses itu harus ada sedari awal karena nantinya akan membawa nama Indonesia ke luar negeri. Hanya penyanyi-penyanyi dengan kualitas terbaik yang akan dinyatakan lolos ke proses seleksi selanjutnya.

Lebaran Cuma Libur Singkat, Arema FC Geber Persiapan Tatap Lanjutan Liga 1

Nantinya, calon peserta akan diminta untuk mengirimkan demo lagu agar bisa dinilai oleh dewan juri. Untuk juri dalam negeri, MyWILL Entertainment menggandeng penyanyi cross over Dira Sugandi dan Setiawan Djody.

Pendaftaran dibuka sejak 5 Januari 2020. Akan ada juri internasional, yang merupakan ahli di bidangnya dan Willy membocorkan, mereka adalah penyanyi yang memiliki nama dan massanya sendiri.

“Masih dirahasiakan para juri dari manca negara. Yang pasti The Ace Indonesia akan menggandeng juri manca negara yang telah terbukti di industri musik dan hiburan dunia,” ucap Willy.

Rencananya, ajang ini akan disiarkan oleh salah satu stasiun televisi pada pertengahan 2020.  The Ace Indonesia menerima para pendaftar mulai dari penyanyi solo, duo, grup atau format band, sampai format boyband/girlband.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya