Deretan Musisi Batalkan Konser karena Virus Corona

Rich Brian
Sumber :
  • instagram rich brian

VIVA – Virus corona atau COVID-19, saat ini sudah menyebar ke beberapa negara di dunia termasuk Indonesia. Penyebaran virus yang bermula di Wuhan, China tersebut ternyata membawa pengaruh kepada dunia hiburan khususnya rencana konser-konser penyanyi besar yang terpaksa dibatalkan.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Berikut ini VIVA telah merangkum sederet penyanyi atau musisi yang membatalkan tur konser mereka karena virus corona.

Green Day

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Band rock asal Amerika, Green Day pada tanggal 28 Februari 2020, memberi pengumuman melalui media sosial tentang pembatalan konser mereka di Asia. Awalnya, tur yang bertajuk Hella Mega Tour itu akan dimulai pada bulan Maret ini.

“Sayangnya kami sudah membuat keputusan sulit untuk menunda pertunjukkan kami di Asia karena kekhawatiran kesehatan + perjalanan akibat virus corona. Kami tahu ini menjengkelkan, karena kami sangat ingin bertemu kalian semua, tapi simpan tiket kalian kami akan mengumumkan tanggal barunya sesegera mungkin,” demikian bunyi informasi yang tertera dalam akun Twitter Green Day.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

BTS

Boyband asal Korea Selatan yakni BTS sebelumnya diketahui telah menjadwalkan tur Map of The Soul di Stadion Olimpiade Jamsil, Seoul, pada tanggal 11, 12, 18, dan 19 April 2020. 

Namun, karena meningkatnya kasus virus corona di Korea Selatan membuat agensi BTS, Big Hit Entertainment membatalkan konser tersebut.

"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan bahwa konser Seoul telah dibatalkan," kata Big Hit Entertainment mengatakan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari laman SCMP.

Avril Lavigne

Solois ternama dunia yakni Avril Lavigne sebelumnya diketahui akan menggelar konser tur di beberapa negara di Asia, seperti China, Jepang, Taiwan, Filipina, dan Hong Kong. 

Namun karena wabah virus corona, Avril terpaksa menunda konsernya di negara-negera Asia tersebut. Pernyataan mengenai penundaan tersebut diunggah langsung oleh Avril ke Instagram pribadinya.

“Saya sangat sedih mengumumkan bahwa kami tidak dapat mengunjungi Asia karena wabah virus corona yang terus-menerus. Band saya, kru dan saya telah bekerja keras untuk membawa tur ini ke seluruh dunia dan benar-benar kacau. Tolong semuanya jaga diri kalian dan jaga kesehatan kalian. Kalian selalu ada dalam pikiran dan doa saya. Kami berharap bisa segera mengumumkan konser yang dijadwalkan ulang," tulisnya di akun Instagram.

Heads in The Clouds

Festival musik bertajuk Heads in The Clouds yang digagas 88rising terpaksa harus ditunda karena wabah virus corona yang saat ini sudah masuk ke Indonesia. Awalnya, acara tersebut akan digelar pada 7 Maret 2020 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Festival itu akan menampilkan Rich Brian, NIKI, Joji, Stephani Poetri, dan masih banyak yang lainnya.

“Dengan berat hati, perhelatan Heads in The Clouds di Jakarta kami tunda. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal terbaru dan pengembalian tiket akan kami beri tahukan selanjutnya. Kami cinta kalian dan sampai jumpa kembali Jakarta.” tulis pihak 88rising dalam sebuah unggahan di Instagram.

Rich Brian dan NIKI juga mengungkapkan penyesalan serta permintaan maaf karena dibatalkannya acara ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya