Dari Curhat ke Titi DJ, Nadira Adnan Diciptakan lagu

Nadira Adnan
Sumber :
  • Ist

VIVA – Nadira Adnan awalnya curhat ke Titi DJ mengenai kisah cintanya. Berawal dari curhat tersebut, Titi DJ justru mengabadikan kisah itu menjadi sebuah lagu berjudul Kita Itu Apa.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

"Lagu ini bercerita tentang hubungan antara dua orang kekasih yang tanpa arah dan tujuan. Aku curhat tentang pengalamanku ke Tante Titi DJ dan Tante Jenni,  lalu terciptalah sebuah lagu indah dan puitis ini," kata Nadira Adnan dalam keterangan medianya.

Sementara itu, Titi Dj melihat Nadira sebagai penyanyi yang unik. Untuk itu, Titi Dj meminta bantuan Andi Rianto untuk mengaransemen lagu tersebut. Hasil akhirnya, Titi DJ puas dengan penggabungan liriknya dan JfK, musik Andi Rianto dan vokal oleh Nadira Adnan.

Titi Dj Tandai 40 Tahun Berkarier di Industri Musik Lewat Album Baru

Baca juga: Aksi Memukau Titi DJ Tutup Konser Virtual KREASI

"Nadira memiliki karakter suara yang  kuat. Suaranya berat tapi pada saat menyanyikan lagu ini, lagunya jadi sangat feminin dan soulful. Apalagi dengan aransemen dari Andi Rianto semakin membuat lagu ini terdengar mewah dan powerful. Dan ketika saya dengar lagi, jadinya enak dan menyentuh sampai ke perasaan," kata Titi DJ.

Lama Tak Muncul, Nidji Rilis Single Baru Ciptaan Guruh Soekarno Putra

Titi Dj melihat jalan karier Nadira Adnan masih sangat panjang. Ia berharap lagu ciptaannya ini bisa membantu nadira dalam industri musik.

"Nadira itu sangat total dalam menggarap single ini. Itu semua bisa terlihat dan dirasakan lewat lagu Kita Itu Apa. Aku yakin  dengan suara berkarakter kuat dan unik yang ia miliki serta keinginannya untuk selalu mempersembahkan yang terbaik, Nadira akan menjadi penyanyi hebat nantinya," ujar Titi DJ.

Dibantu oleh orang-orang ternama dalam dunia musik tidak buat Nadira Adnan berpangku tangan. Ia masih ikut segala proses kreatif lagu tersebut. Ia tidak ingin mengecewakan orang-orang yang telah mendukungnya selama ini.

"Di single ini aku benar-benar terlibat dari awal hingga akhir. Dari proses penciptaan aku curhat ke Tante Titi DJ dan Tante Jenni. Lalu aku ikut workshop dengan mas Andi Rianto untuk menentukan aransemennya, kemudian sampai ke proses rekaman hingga pembuatan video klip," katanya.

Bukan hanya memanjakan telinga pendengar, Nadira Adnan coba menyuguhkan visual yang menarik dalam video klip. Ia menggandeng Ali Syakieb sebagai model video klip. Selain karena persahabatan, Nadira Adnan yakin emosi lagu itu bisa tersampaikan melalui video klip yang menarik.

"Selain itu, dalam video klip ini aku juga ingin membuat penonton benar-benar merasakan emosi yang aku rasakan melalui visualisai yang indah namun tetap bercerita secara detail mengenai isi lagunya," kata Nadira Adnan.

Nadira Adnan pertama kali merilis album berjudul Isi Hati (2016). Album tersebut berisi  lagu, beberapa diantaranya Cinta Datang dan Pergi feat AL Ghazaly  dan Love Will Find Away feat Glenn Fredly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya