HUT Prambors Desta Bongkar Aib, Disebut Perusak Image Radio Hits

Desta.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Tanggal 18 Maret 2021 hari ini, radio hits anak muda, Prambors.fm merayakan ulang tahunnya yang ke 50 tahun. Siaran radio ini, terlahir dari impian, kerja keras, dan semangat untuk selalu menjadi bagian dari kehidupan generasi muda Indonesia dari masa ke masa.

Natasha Rizky Disebut Netizen Belum Move On Gegara Hal Ini

Merayakan ulang tahun yang ke-50, Prambors juga akan menghadirkan Prambors 50 Jam Siaran Nonstop secara on air dan digital dengan menghadirkan para penyiar legendaris Prambors seperti Arie Dagienk, The Dandees (Imam Darto & Danang), Vena Annisa, Ben Kasyafani, Indra Bekti, Cici Panda sampai Nycta Gina dan Desta Mahendra dan banyak lainnya.

Namun, berada di usia yang sudah lima dekade ini bukanlah perihal mudah karena pasti banyak cerita juga tantangan yang selama ini dihadapi. 

Terpopuler: Desta Puji Natasha Rizky sampai Tetangga Ayu Ting Ting Buka Suara

"Dari awal kelahirannya, Prambors segera menjadi acuan tren bagi anak muda. Pencipta hits, kreator program radio yang jadi referensi gaya hidup anak muda, hingga melahirkan apa yang mereka bangga dengan menyebut diri sebagai ‘Anak Prambors’,” ucap Malik Sjafei Saleh, Founder Prambors dalam Event Virtual Media Session Prambors 50th Anniversary Rabu, 17 Maret 2021. Selengkapnya baca di halaman berikut.

Prambors selalu memiliki pendengar loyal dari masa ke masa, meskipun zaman berubah, gaya siaran berubah, dan tantangan kian beragam. Pada masa digital ini, Prambors turut menghadapi ujian yang sepenuhnya berbeda dengan kehadiran teknologi yang kian masif melahirkan berbagai medium bagi masyarakat menikmati musik dan berbagai tren gaya hidup.

Puji Cara Natasha Rizky Mendidik Agama ke Anak-anak, Desta Kerap Merasa Takjub

Prambors menyambut seluruh tantangan tersebut dengan terbuka, meleburkan setiap peluang untuk dapat hadir lebih dekat dengan pendengar. “Prambors tak lagi hadir sebagai sebuah radio, namun bertransformasi sebagai Multi Platform Brand melalui berbagai platform dan memperkuat posisi sebagai brand pemimpin bagi generasi muda di Indonesia. Namun tantangannya di setiap masa tetap sama, bagaimana selalu kreatif untuk menghasilkan konten terbaik," tambah Malik. 

Dalam kesempatan yang sama penyiar-penyiar yang hadir dalam event ini seperti Vena, Nycta Gina dan Desta menceritakan bagaimana pengalaman mereka menjadi penyiar.

Photo :
  • VIVA/ Aufa Prasya Namyra

"Dulu, awal-awal gue diajak siaran padahal gak ada pengalaman sama sekali tentang radio, pokoknya mengerikan banget deh bawaannya. Sempet juga dibilang ngerusak image prambors karna gak bisa bahasa Inggris, gak bisa apa apa pokoknya. Tapi akhirnya dari bekerja keras terus dengan progress tapi unik dan yang punya kehebatan, yang beda ya cuma gue. Kehebatan gue adalah coba bayangin ada gak penyiar radio anak muda tapi setua gue,"  kata Desta. Kisah lengkapnya, klik lagi halaman selanjutnya.

Gina juga Desta sepakat bahwa dahulu mereka tidak memiliki background apapun di dunia radio. Malas membaca, malas mencari informasi itu salah satu faktornya. Hingga saat ini mereka merasa senang juga bangga karena dengan di Prambors mereka lebih senang membaca, mencari tahu semua informasi terkait anak muda, dan bergaul dengan anak muda.

Terakhir, kemeriahan acara 50 tahun tersebut akan disiarkan langsung 50 jam nonstop dihadirkan dengan 20 orang penyiar Prambors yang mewakilkan prambors dari masa ke masa.

Laporan: Aufa Prasya Namyra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya