Dewa Budjana sampai Andra Ramadhan Bawakan Lagu Karya Maleena

Artha Meris Simbolon atau Maleena
Sumber :
  • IG @maleena_music

VIVA – Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengisi hari kemerdekaan. Salah satunya, yag dilakukan oleh banyak musisi, mulai dari Andra Ramdhan, Andmesh Kamaleng, Sara Fajira, Dewa Budjana dan banyak lainnya yang membawakan lagu Untuk Indonesia.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Lagu tersebut meruapakan recycle dari Pray For Indonesia milik Artha Meris Simbolon atau lebih dikenal dengan nama Maleena. Para musisi musisi tersebut berinisiatif dan berjibaku membuat lagu ini. 

Mereka bertujuan untuk menggalang dana yang nantinya akan disalurkan pada para pekerja seni yang terdampak COVID-19 khususnya para pekerja kreatif harian (kru). Maleena mengaku bangga lagunya bisa dibawakan oleh para musisi dan digunakan untuk tujuan yang baik.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

"Sangat mengapresiasi dan bangga atas rilisnya lagu Untuk Indonesia, serta mengucapkan banyak terimakasih kepada para musisi yang telah ikut serta dalam pembuatan lagu Untuk Indonesia dan memberikan ide-ide serta inisiatif yang sangat luar biasa untuk Negeri tercinta Republik Indonesia ini dalam rangka kemanusiaan," kata Maleena dalam keterangan tertulisnya.

Maleena berharap lagu itu bisa menjadi inspirasi pendengarnya. Ia juga berharap yang terbaik untuk Indonesia yang masih berjuang melawan pandemi COVID-19.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

"Semoga lagu ini dapat memberikan inspirasi dan membangkitkan semangat masyarakat Indonesia di momen kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun dengan saling membantu antar sesama dan meningkatkan rasa Prikemanusiaan dalam menghadapi pandemi ini agar Masyarakat Indonesia Merdeka dari COVID-19," kata pencipta lagu yang mendiurikan Maleena Music tersebut.

Sebelumnya Maleena bekerja sama dengan Maruli Tampubolon. Mereka merilis lagu rohani berjudul Never Stand Alone. Lagu tersebut juga terpampang di kota New York, Billboard Times Square, tepatnya di Nasdaq Tower dan Thomson Reuters.

"Ini adalah lagu anak bangsa, berbahasa internasional. Ada pesan tentang persatuan dalam perbedaan. Pesan tentang Bhinneka Tunggal Ika ada dalam lagu ini dan juga prinsip dari Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa," kata Maruli Tampubolon mengisahkan soal lagu tersebut.

Lagu tersebut ditulis Maleena agar dapat memberikan semangat kepada warga dunia yang tengah berjuang bersama menghadapi situasi berat ini. 

"Yang kita butuhkan adalah energi pemersatu yaitu kasih dan cinta untuk sesama kita umat manusia. Dan juga harapan dan keimanan yang tertuju hanya kepada Tuhan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya