Profil Novia Bachmid, Vokalis di Musik Video ‘Wonderland Indonesia'

Foto: Instagram (@noviabachmid)
Sumber :
  • reporter

VIVA – Nama Novia Bachmid mendadak menjadi trending topic di media sosial Twitter pada Selasa, 17 Agustus 2021 kemarin usai video musik bertajuk Wonderland Indonesia yang merupakan kolaborasi dirinya dengan Alffy Rev rilis di YouTube.

Deretan OOTD Artis di Red Carpet AMI Awards ke-26

Musisi sekaligus komposer dan sinematografer Alffy Rev sebelumnya memang dikenal sebagai salah satu musisi yang kerap membuat karya-karya dengan unsur nasionalisme. 

Pada karyanya kali ini, untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76, Alffy berkolaborasi dengan Novia Bachmid merilis video musik yang berisikan sejumlah lagu Nusantara yang diaransemen.

Novia Bachmid Banjir Dukungan Usai Daftarkan Diri Jadi Pemeran di Moana Live Action

Dalam video musik tersebut, Novia Bachmid tampil memesona dengan balutan pakaian khas dari masing-masing daerah sesuai dengan lagu yang dinyanyikannya.

Profil Novia Bachmid

Kakak dan Adik Novia Bachmid Ikut Audisi Ajang Pencarian Bakat, Suaranya Menggelegar

Novia Noval Bachmid atau yang dikenal dengan nama Novia Bachmid bukan kali pertama menjadi sorotan karena suara indahnya. Perempuan kelahiran Sulawesi Utara, 19 Januari 2002 itu merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol Season 10 tahun 2020 lalu.

Suara merdunya itu berhasil membawa Novia masuk ke top 8 dan mendapatkan pujian dari juri. Meski namanya naik daun setelah bergabung di ajang kompetisi ternama itu, ia sebelumnya juga sudah dikenal melalui ajang Idola Cilik Season 4, dimana ia tereliminasi di babak 5 besar.

Novia juga pernah ikut kompetisi The Voice Indonesia Season 3, tetapi ia hanya lolos ke babak 32 besar.

Selain aktif di bidang tarik suara, ia juga aktif di bidang seni peran. Kariernya sebagai aktris dimulai melalui debut aktingnya yang memerankan tokoh Nina dalam film yang diproduksi oleh Silent D Pictures dan Helroad Films, yakni film berjudul Menjelang Malam Datang.

Tak hanya itu, Novia juga kerap tampil sebagai bintang iklan di layar kaca, beberapa di antaranya adalah iklan Smartfren (2020), Beng-Beng (2020), dan Roma Malkist Keju Manis - spesial The Voice Indonesia (2019).

Sementara itu, di paltform media sosial, Novia aktif membagikan konten-kontennya di akun Instagram @noviabachdim dan kanal YouTube Novia Bachdim.

Baru-baru ini, Novia Bachmid debut sebagai trio vokal bernama Nona bersama Nowela Mikhelia dan Nikita Becker. Pada debut trionya itu, mereka merilis single bertajuk Apa Adanya yang merupakan lagu hasil olah karya mendiang Glenn Fredly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya