Badai eks Kerispatih Ungkap Makna Lagu Aku Harus Jujur: Sensasional

Badai Kerispatih
Sumber :
  • instagram Badai

VIVA – Banyak yang beranggapan lagu milik Kerispatih yang berjudul Aku Harus Jujur bercerita tentang kisah sedih dalam sebuah hubungan sepasang kekasih. Namun, Musisi Badai eks Kerispatih membuka terang-terangan makna lagu tersebut.

Badai Buat Pesan Terbuka Soal Larangan Kerispatih dan Sammy Simorangkir Bawakan Lagunya

Hal itu diketahui saat dirinya menjadi bintang tamu di Podcast Wawacanda yang tayang di channel YouTube Abdel Achrian pada Jumat, 12 November 2021. Rupanya lagu yang dirilis tahun 2009 itu berkisah tentang cinta yang tak biasa.

Makna Lagu Aku Harus Jujur

Badai Eks Kerispatih Bangga Mewakili Perasaan yang Tersakiti

Kerispatih

Photo :
  • Instagram/badaithepianoman

Badai secara blak-blakan membuka cerita dibalik lagu Aku Harus Jujur kepada Abdel Achrian. Hal yang diluar dugaan, bahwa lagu Aku Harus Jujur adalah lagu sensasional yang tak biasa.

Mytha Lestari Marah dengar Lagu Aku Cuma Punya Hati Versi Elmatu

“Aku Harus Jujur, lagu yang menurut gue agak sensasional dan banyak orang enggak tahu lagu itu tentang gay. Seorang laki-laki yang membohongi pasangannya bertahun-tahun menyimpan keterbatasannya bertahun-tahun,” jelasnya kepada Abdel Achrian.

Menurut Badai, lagu Aku Harus Jujur tercipta saat ia mendengar curahan hati seseorang kepadanya. Orang tersebut terlibat dalam pernikahan Badai dan mereka bercerita. Ia bercerita bahwa dirinya membohongi pasangannya selama bertahun-tahun. Dia tidak suka dengan Wanita.

Pria itu pun mengaku harus jujur kepada pasangannya. Badai mengatakan jika pria tersebut tidak mau lagi membohongi pasangannya dengan keterbatasan yang dimilikinya. Karena cerita inilah Badai membuat lagu Aku Harus Jujur. Ide luar biasa yang belum pernah membuat cerita seperti itu.

Menurut Badai, banyak orang tertipu dengan lirik di lagu ini yang sebenarnya menceritakan soal cinta terlarang. Liriknya Tak ada satu pun yang mungkin bisa / Terima kaum seperti aku / Ku mohon jangan salahkan aku lagi / Ini aku yang sebenarnya, jelas menggambarkan kondisi dari subyek di lagu tersebut. 

Banyak yang beranggapan jika kata lirik terima kaum seperti aku, orang mendengarkan terima kau seperti aku. Lirik itulah yang punya kesalahan. Badai mengaku jika lagu Aku Harus Jujur ini adalah bukan lagu yang ia sukai. Badai tidak suka dengan intro lagu yang terdengar seperti lagu Melayu.

Viral di Media Sosial

Pengakuan Badai itu pun ramai jadi perbincangan warganet. Bahkan, netizen membuat konten di TikTok dan juga membanjiri komentar music video Lagu Aku Harus Jujur di kanal youtube NAGASWARA official.

Baru sadar video clipnya juga sebenarnya sudah menggambarkan, ”komentar netizen di kanal YouTube NAGASWARA official music video Aku Harus Jujur.

Baru sadar sekian lama menyanyikan lagu ini owh ternyata ka*m akhmm,” komentar lainnya.

9 tahun kita di prank sama lagu. Ada yang nyadar gak sebelumnya kalo lagu ini dibuat kaum lgbt?” unggahan konten di TikTok.

Lagu “Aku Harus Jujur” ngeprank,” unggahan konten di TikTok lainnya.

Badai Hengkang dari Kerispatih

Badai Kerispatih

Photo :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

Badai mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia musik Indonesia setelah merilis single Di Kesepian Ini. Single Di Kesepian Ini merupakan single ketiga dari aktor Angga Yunanda. Pengumuman pengunduran dirinya, diunggah lewat akun Instagramnya pada Senin, 29 Juni 2020.

Badai yang sudah berkaya di dunia musik selama 21 tahun mengaku jika menjadi musisi tidak seindah seperti yang ia bayangkan. Terdapat beberapa hal yang memberatkan perjuangannya itu, salah satunya adalah perkembangan dunia digital yang menggerus etika berkesenian. Namun, kini Badai sudah kembali berkarya lewat Badai Romantic Project. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya