Bocoran Lineup Penampil JogjaRockarta 2022

Jamrud
Sumber :
  • IG @jamrud_official

VIVA Showbiz –  Festival musik rock bertajuk JogjaRockarta akan kembali digelar pada 24 hingga 25 September 2022. JogjaRockarta 2022 akan diselenggarakan di Tebing Breksi, Kabupaten Sleman, DIY.

Dihibur Slank-Jamrud, Relawan Kawanjuang GP 'Merah-Putihkan' Kampanye Ganjar di Bandung

Sejumlah lineup musisi rock papan atas Indonesia akan hadir di JogjaRockarta di antaranya adalah Dead Squad, Burgerkill, Superman is Dead, Seringai, Jamrud, Edane, Serigala Malam, Death Vomit, Voice of Baceprot dan Prison of Blues.

Co-Founder JogjaRockarta Festival Bakkar Wibowo mengatakan selain 11 lineup yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu, ada tambahan tiga lineup baru. Ketiga lineup ini adalah Sangkakala, Grass Rock dan The Melting Minds.

Band yang Tenar di Era 2000-an, Kapten Kembali Hadir dengan Karya Baru

Bakkar menerangkan Grass Rock yang sudah lama vakum usai Edi Kemput hijrah akan kembali tampil. Bakkar menyebut penampilan Grass Rock ini tentu akan ditunggu penggemar rock Indonesia.

Grup band Superman Is Dead (SID)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
50 Tahun Berkarya, God Bless Bakal Gelar Konser di Jakarta

Sementara untuk nama The Melting Minds, Bakkar menerangkan band ini adalah band asal Yogyakarta. Bakkar menjelaskan jika The Melting Minds merupakan band kebanggaan Wonosari, salah satu daerah di DIY.

"The Melting Minds ini adalah local pride dari Wonosari. Mereka biasa menampilkan psychedelic rock. Kalau agak berlebihan, The Melting Minds ini kayak Black Sabbath di tahun 70an," tutur Bakkar, Kamis 14 Juli 2022.

"Kalau Sangkakala adalah band beraliran heavy metal asal Yogyakarta. Band ini salah satu favorit saya. Sangkakala sebelumnya pernah juga tampil di JogjaRockarta. Saat itu mereka jadi band pembuka Megadeth. Jadi ini merupakan penampilan kedua mereka di JogjaRockarta," kata Bakkar.

Bakkar menerangkan dipilihnya tiga band ini merupakan bentuk komitmen JogjaRockarta Festival untuk menjadi wadah musisi rock lokal. Selain tiga band itu adapula satu band asal Yogyakarta yaitu Death Vomit yang juga tampil.

"Kami memang selalu memberikan ruang untuk band-band lokal. Kami ingin memberikan kesempatan mereka untuk tampil di panggung besar seperti JogjaRockarta Festival," ungkap Bakkar.

Bakkar menambahkan di JogjaRockarta 2022 nantinya akan ada side stage dengan 30 penampil. Konsep side stage ini disebut Bakkar agar JogjaRockarta bisa menjadi festival yang dekat dan ramah bagi regenerasi musisi maupun band rock di Indonesia terutama di wilayah DIY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya