Lama Absen Jadi Host, Rina Nose Senang Bawakan Acara Koplo Superstar

Rina Nose.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

VIVA Showbiz – Presenter Rina Nose mengungkapkan rasa bahagianya bisa kembali ke layar kaca menjadi salah satu pembawa acara Koplo Superstar. Sebagai sosok yang multitalenta, Rina Nose mengawali kariernya saat bergabung dalam grup Jurnal yang mengikuti ajang pencarian bakat pelawak beberapa tahun silam.

Kisah Asmara Dokter Cantik dan Bintang Rock Menggemparkan! Hasrat Cinta, Series Baru di ANTV

Lulus dari ajang tersebut, nama Rina Nose semakin banyak dikenal karena sering kali tampil untuk mengisi acara di berbagai stasiun televisi. Menjalani profesi sebagai pembawa acara diakuinya sebagai pekerjaan favorit, sehingga Rina selalu melakukannya dengan senang hati.

"Always happy karena ini bagian dari pekerjaanku, profesiku, kesukaanku. Jadi ya rasanya happy aja," kata Rina Nose, saat ditemui di BSC Studio Cawang, Jakarta, Selasa 26 Juli 2022.

Mengenal Lebih Dekat Sargun Kaur Luthra, Bintang Series Hasrat Cinta Tayang di ANTV

Setelah beberapa tahun tidak aktif menjadi pembawa acara, Rina Nose mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk membawakan acara pencarian bakat penyanyi koplo tersebut. Ia lebih banyak mengingat dan mengenang hal-hal apa saja yang biasanya dipersiapkan ketika menjadi pembawa acara terdahulu.

Rina Nose.

Photo :
  • Instagram @rinanose16
Alasan Gabung ke Band Methosa, Rina Nose Senang Lagunya Bawa Isu Sosial

"Persiapan khusus sih ngga, karena kan menjalani yang biasanya aja gitu. Dan ini kan udah lama juga aku ngga pernah nge-host, setelah 3 atau 4 tahun," ungkap Rina Nose.

"Baru mulai nge-host lagi sekarang, ya persiapannya mengingat-ingat yang dulu kalau pas nge-host ngapain aja gitu," sambungnya.

Pemilik nama asli Nurina Permata Putri tersebut juga merasakan perbedaan dalam menjadi pembawa acara terdahulu dan masa kini. Selain menghadapi orang-orang yang berbeda, Rina juga merasakan suasana dan materi penyampaian yang berbeda.

"Oh ya pasti beda karena tandemannya juga beda, orang-orangnya juga beda. Jadi pasti rasa dan suasananya akan beda, materi-materi yang disampaikan juga berbeda," ujar Rina.

Sebagai pembawa acara ajang pencarian bakat musik koplo, Rina rupanya juga menyukai musik yang membuat pendengarnya ingin bergoyang itu. Ia mengaku sangat mengidolakan mendiang Didi Kempot yang telah mempopulerkan berbagai lagu dangdut dan Jawa.

Rina Nose di Citayam Fashion Week

Photo :
  • TikTok @nurrisqan

"Aku suka sama Almarhum Didi Kempot. Nah tapi setelah ke sini, lagu-lagunya juga dimodifikasi kan jadi koplo, jadi sekarang banyak pendatang baru juga," kata Rina.

"Kalo dibilang favoritnya siapa, semua yang membuat lagu menjadi koplo itu adalah favorit aku,” sambungnya. 

Bagi Rina Nose penikmat musik koplo, musik itu sendiri dirasa sangat spesial karena tengah menjamur di Indonesia dan bisa menjadi perpaduan dari berbagai genre musik. Apalagi penggemar musik koplo saat ini sudah sangat berkembang dan datang dari berbagai generasi.

"Musik koplo ini sedang menjamur sekali ya. Jadi lagi rame banget nih, bahkan lagu-lagu apapun dari berbagai macam genre bisa dibikin koplo. Jadi koplo itu sesuatu yang spesial," ujar Rina Nose.

Melihat antusiasme para peserta audisi Koplo Superstar, Rina Nose turut merasa senang karena melihat semangat mereka yang hadir dari berbagai bidang dan latar belakang. Meski begitu, segala keputusan akhir terkait siapa yang akan lanjut ke babak berikutnya tetap ada di tangan para juri.

Sebagai informasi tambahan, audisi 100 besar Koplo Superstar tayang di ANTV pada 6, 13, 20 dan 27 Agustus 2022 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya