Rina Nose Cerita Hal Terberat Jalani Puasa Ramadhan: Mengendalikan Diri Sendiri

Rina Nose
Sumber :
  • Instagram Rina Nose

JAKARTA – Rina Nose mengaku membatasi pekerjaan di bulan Ramadhan 2024 yang akan segera datang. Wanita kelahiran Bandung itu hanya mengambil pekerjaan yakni mengisi program acara saat sahur saja di Ramadhan tahun ini.

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Diungkap Rina, bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya ia bisa mengambil program acara sampai dua atau tiga. Tapi kali ini, seiring bertambahnya usia, Rina membatasi pekerjaannya di bulan Ramadhan. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Ada isi acara Ramadhan di Sahur Segar," kata Rina Nose di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu, 6 Maret 2024.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

"Tapi gak kalau tahun dulu dalam Ramadhan itu aku bisa 2-3 program, tapi sekarang mengingat usia sudah tidak lagi muda, tenaga tidak lagi banyak, jadi waktunya lebih dialihkan exercise di rumah saja," tambahnya.

Rina Nose.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.
Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Mengendalikan diri menjadi salah satu hal menantang bagi Rina Nose saat Ramadhan. Menahan emosi bukan menjadi hal berat bagi Rina, wanita berusia 40 tahun itu merasa bahwa menahan dan mengontrol emosi sudah menjadi hal rutin yang dilakukan setiap hari.

"Yang berat dari puasa itu pasti banyaklah. Kayak umumnya orang-orang aja. Emosi nggak juga, karena sudah terlatih setiap hari untuk mengontrol emosi jadi itu bukan sesuatu yang sulit ya. Apalagi ya, kayaknya yang paling berat itu mengendalikan diri sendiri saja," kata Rina Nose.

Rina juga mengungkap, sang suami, Josscy Vallazza Aartsen ternyata jago masak, salah satunya opor ayam.

"Kalau mau opor dia bisa masak opor, jadi kayak wah udah bisa semua nih. Paling tinggal aku yang request," kata Rina Nose.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya