Tulus Beberkan Proses Pembuatan Lagu Nala, Tentang Seseorang?

Tulus.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Penyanyi solo ternama Tanah Air, Tulus, akhirnya blak-blakan membeberkan proses penciptaan lagu Nala, yang menjadi salah satu lagu di album bertajuk Manusia. Sebagai informasi, video klip lagu Nala akan dirilis pada 25 Agustus mendatang.

Agnez Mo Disomasi, Ari Bias Sebut Lagunya Dinyanyikan Tanpa Izin

"Jadi lagu Nala ini salah satu lagu dari album Manusia, lagu dari album saya yang udah dirilis beberapa bulan lalu dan perlahan-lahan lagunya sudah mulai diriliskan visualnya dan sekarang sudah giliran lagu Nala. Jadi ini bagian dari perjalanan album Manusia," kata Tulus saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Agustus 2022.

Tulus menjelaskan, proses penciptaan lagu Nala melalui beberapa proses adaptasi. Lagu Nala bercerita tentang sosok Nala yang dijelaskan secara detail. Tulus berharap, lagu Nala bisa relate dengan perasaan banyak orang.

Lesti Kejora dan Rizky Billar Ungkap Alasan Memilih Asila Maisa untuk Bawakan Menanti Waktu

Konser Sewindu Tulus...Petra Sihombing

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"Lagu Nala itu bercerita tentang satu figur bernama Nala dengan cerita yang cukup detail di dalamnya. Tapi harapannya ketika figur yang diperdengarkan itu bisa bersuara di hati teman-teman yg mendengarkan ‘ini kayaknya kisah gue juga deh’," tutur Tulus.

Awan Senna Luapkan Isi Hati Menyentuh di Lagu Jangan Pergi

Lantas, apakah sosok Nala memiliki keterkaitan secara pribadi dengan Tulus? Saat disinggung lebih jauh tentang sosok Nala, Tulus menjelaskan bahwa Nala hanyalah figur yang diceritakan dalam sebuah lagu. Tulus mengaku, nama Nala datang begitu saja pada saat proses penciptaannya.

"Nala itu adalah figur, mungkin gitu ya penggambaran yang paling deskriptif. Nala adalah figur yang diceritakan, dengerin lagunya, di sana Nala itu diceritain lahir tahun berapa, figurnya seperti apa, pembawaannya seperti apa. Lagu Nala menggambarkan itu," ungkap Tulus.

"Dalam proses pembuatan lagu ada hal-hal yang bisa digambarkan atau dijelaskan, tapi ada sisi yang gak bisa dijabarkan karena abstrak gitu, datang begitu aja. Nama Nala datang tiba-tiba aja," tutup Tulus.

Untuk membuat lagu Nala terdengar lebih menawan, Tulus bekerja sama dengan paduan suara, Sync Choir untuk menyanyikan lagu tersebut. Hasilnya di luar dugaan, Tulus dan Sync Choir berhasil membawakan lagu Nala dengan baik di panggung Plazza, Gandaria City, Selasa, 23 Agustus 2022.

Konser Sewindu Tulus.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Dipimpin langsung oleh Indra Aziz yang bertindak selaku vocal coach, penampilan Tulus dan Sync Choir membawakan lagu Nala disambut teriakan dan tepuk tangan dari penonton. Sebagai informasi, Tulus muncul secara tiba-tiba sebagai kejutan. Orang-orang pun langsung memadati area panggung.

Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari pemanasan sebelum Tulus tampil di Synchronize Fest pada 9 Oktober 2022 mendatang. Sedangkan Sync Choir sendiri adalah sebuah proyek bernyanyi bersama yang diinisiasi oleh Synchronize Fest.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya