5 Grup K-Pop Terkaya Pundi-pundi Cuannya Banyak, BTS No 1

BTS
Sumber :
  • IG @bts.bighitofficial

VIVA Showbiz – K-Pop merupakan salah satu industri musik besar di Korea Selatan, bahkan mungkin sudah mulai mendunia dan menjadi kiblat dari sejumlah negara. Pada setiap tahunnya mungkin ada grup baru yang debut dan lahir sebagai idol K-Pop. 

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Namun, tidak semuanya mampu mencapai puncak dan berhasil mempertahankan kepopularitasan mereka dan menghasilkan pendapatan yang fantastis, misalnya saja seperti BTS dan masih banyak lagi. Lantas siapa saja grup terkaya dalam  K-Pop? Melansir dari Koreaboo, berikut ini grup K-Pop terkaya di industri musik Korea. Simak artikel selengkapnya dan scroll ke bawah. 

1. BTS

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

BTS

Photo :
  • U-Report

Posisi pertama ditempati oleh BTS yang sudah cukup jelas mengapa mereka bisa disebut sebagai grup terkaya di K-Pop. Seperti yang diketahui, BTS unggul di setiap bidang mulai dari memecahkan rekor musik, menjadi bintang iklan brand-brand ternama dan juga berkolaborasi dengan penyanyi/artis dunia. 

Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

2. TWICE

TWICE.

Photo :
  • Koreaboo

Girl group yang satu ini dijuluki sebagai ratu K-Pop mulai dari tur hingga menjadi bintang iklan brand-brand ternama. Meskipun biasanya boy group mungkin lebih menjual daripada girl group, tetapi TWICE adalah pengecualian untuk aturan itu karena mereka menjadi salah satu girl group terkaya di K-Pop.

BLACKPINK

Photo :
  • Instagram @yg_ent_official

BLACKPINK menjadi salah satu grup K-Pop terkaya dengan pencapaian mereka selama ini. Grup besutan YG Entertainment ini berhasil melebarkan sayap mereka secara global dengan lagu-lagu dan kolaborasi yang mereka lakukan. BLACKPINK juga kerap menjadi bintang iklan dari brand-brand kenamaan dunia sehingga penghasilan mereka tentu cukup fantastis. 

4. TVXQ

TVXQ

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

TVXQ menjadi salah satu grup yang melegenda, terutama di Jepang di mana mereka dapat menghasilkan lebih banyak penghasilan untuk show yang lebih sedikit. Jepang sendiri merupakan industri musik terbesar kedua setelah AS, jadi mereka melakukannya dengan cukup baik untuk grup mereka meskipun tidak sebesar di Korea seperti dulu. TVXQ masih menjadi grup idol Korea yang paling populer di Jepang.

5. EXO

Personel EXO di album baru

Photo :
  • SM Entertainment/Soompi

Penjualan musik milik grup EXO luar biasa dan mereka juga melakukan banyak tur dengan baik. Fleksibilitas mereka untuk pasar Korea dan China telah memberi mereka keunggulan dalam penghasilan. Selain itu, masing-masing membernya juga mengeluarkan debut solo mereka yang sukses. Tak ayal EXO menjadi salah satu grup terkaya di K-Pop. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya