Alasan Armada Pilih Medan, Kota Pertama Tour 15 Tahun Berkarya

Armada Band
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution/ Medan

VIVA Showbiz – Armada Band memulai tour bertajuk Konser 15 Tahun Berkarya Armada. Kota Medan menjadi kota pertama dalam rangkaian tour tersebut. Konser Armada ini, akan berlangsung di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut di Jalan William Iskandar/Jalan Pancing, Kabupaten Deli Serdang.

10 Negara Afrika dengan Kekuatan Angkatan Laut Paling Mengerikan

"Menginformasikan, besok Insyaallah kick off rangkaian tour 15 tahun berkarya Armada," ucap Vokalis Armada, Rizal menjawab pertanyaan VIVA.co.id, dalam jumpa pers digelar Grandhika Hotel, di Jalan Dr Mansyur, Kota Medan, Jumat sore, 7 Oktober 2022.

Armada Band

Photo :
  • VIVA/ Putra Nasution/ Medan
Bluebird Ungkap Kelanjutan Kerja Sama dengan BYD, Bakal Ada Model Baru?

Dalam sesi jumpa pers ini, juga dihadiri oleh Mai (gitar) dan Andit (drum). Lanjut, Rizal mengungkapkan alasan Kota Medan menjadi kota pertama dalam rangkaian tour tersebut. Karena, dari segala kesiapan kota terbesar nomor tiga di Indonesia ini, sangat siap.

"Dari 15 kota, itu Medan kota paling siap melaksanakan konser 15 tahun berkarya. Bukan, 14 kota lain tidak siap. Tapi, persentase kesiapan, Medan mendominasi jadi kita pilih kota Medan," jelas Rizal.

Layani Permintaan Mudik Gratis Bus, Damri Gandeng PO Bus Swasta

Rizal mengatakan alasan kedua, Pasukan Armada secara by data salah satu terbanyak di Indonesia maupun di Pulau Sumatera. Untuk itu, konser 15 tahun berkarya ini, dipastikan akan ramai dan padat penonton.

"By data, dari base data Pasukan Armada di Kota Medan, salah satu terbesar di Indonesia dan pulau Sumatera. Jadi, Medan kota pertama dipilih, itu alasannya," sebut Rizal.

Rizal mengatakan pada tour kota pertama ini, di Medan akan membawakan 15 lagu lebih dan siap menghibur Pasukan Armada serta warga Kota Medan dan sekitarnya yang menyaksikan konser ini.

"Kami bawakan lebih dari 15 lagu, biasa paling mentok 13, 14 lagu. Bagaimana besok, tidak bisa disampaikan sekarang. Intinya, kami pengen konser se intim mungkin dengan pasukan Armada," ucap Rizal.

Armada Band

Photo :
  • VIVA/ Putra Nasution/ Medan

Sementara itu, Mai mengungkapkan bahwa Kota Medan memiliki historis bagi Armada sendiri, karena mengawali karier dengan album perdana dan menggelar tour pertama di Kota Medan dan sekitaran Sumatera Utara.

"Saya masih ingat hotel Medan, tiga minggu di Medan. Main di Brastagi balik ke Medan dan main di Siantar balik ke Medan. Memory bagi kami, kota Medan Kita buat lagi. Karena, awal karier," kata Mai.

Armada sendiri menyiapkan tour konser usia 15 tahun band asal Kota Palembang, Sumatera Utara itu. Sudah sejak, pada bulan Februari tahun 2022, lalu. 

"Kita juga akan berkolaborasi dengan penyanyi asal Kota Medan. Semoga mereka lebih besar dan sukses dari Armada," kata Rizal kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya