K-Netz Sebut Tidak Ada Artis SM Entertainment di Line-Up MAMA 2022

BTS
Sumber :
  • samsung.com

VIVA Showbiz –  Acara penghargaan musik akhir tahun yang menarik akan datang dan banyak penggemar K-pop dipenuhi dengan antisipasi untuk pertunjukan akhir tahun yang sedang dipersiapkan oleh artis favorit mereka itu. MAMA 2022 akan diadakan di Kyocera Dome Osaka di Jepang akhir bulan November.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Mnet merilis video yang mengumumkan nominasi untuk kategori penghargaan seperti 'Artis Pria Terbaik', 'Artis Wanita Terbaik', 'Artis Pria Baru Terbaik', 'Artis Wanita Baru Terbaik', 'Grup Pria Terbaik', 'Grup Wanita Terbaik', ' dan banyak lagi. 'Worldwide Fans' Choice TOP 10' juga ditambahkan untuk tahun kedua. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Penghargaan ini adalah penghargaan popularitas yang semata-mata mencerminkan suara penggemar K-pop global karena merekalah yang akan memilih nominasi dan pemenang akhir.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Awal bulan lalu, Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2022 mulai mengungkapkan jajaran artis yang akan tampil selama acara penghargaan. Pada hari pertama, 29 November, boy grup Stray Kids, TXT, Kep1er, Hyolyn, Forestella, BIBI, NMIXX, LE SSERAFIM, JO1, KARA, dan 'Street Man Fighter' dijadwalkan akan tampil.

Kemudian pada hari kedua, yaitu pada 30 November, ada berbagai jajaran artis termasuk Zico, Lim Young Woong, (G)I-DLE, NiziU, INI, New Jeans, TREASURE, dan (G)I-DLE.

Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

Setelah melihat line-up artis tersebut, penggemar K-pop menyadari bahwa tidak ada satupun artis dari SM Entertainment di dalam daftar. Sebenarnya ada banyak artis dari agensi lain, seperti HYBE, JYP, YG, Starship, Cube, dan lainnya, tetapi tidak ada artis dari SM Entertainment.

Banyak K-netizen yang terkejut tetapi menyadari bahwa line-up ini dipenuhi dengan artis terkenal, meskipun tidak ada artis dari SM Entertainment. Melalui komunitas online, para K-netz menyampaikan masing-masing pendapat mereka soal penampilan di penghargaan musik tersebut.

"Barisan masih terlihat padat bahkan tanpa artis dari agensi itu," kata salah satu netizen, melansir Pann Nate, Jumat 11 November 2022.

"Sangat menarik bagaimana NewJeans dan bahkan penari dari 'Street Man Fighter' menjadi bagian dari pertunjukan tahun ini," kata yang lainnya.

"Tapi mengapa tidak ada artis SM?" tanya yang lainnya.

Beberapa netizen juga menyadari bahwa kebanyakan artis yang tampil merupakan generasi ke-4 K-Pop. Meski begitu, mereka juga terkejut bahwa aespa tidak termasuk di dalamnya.

"Kebanyakan artis generasi ke-4," kata salah satu netizen.

"Saya terkejut aespa tidak tampil," kata yang lainnya.

"Saya berharap BTS, Red Velvet, Key, dan Taeyeon akan muncul,"

"Saya pikir itu karena sebagian besar penampil ada di sana untuk menerima penghargaan," sambung lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya