Dari Cover Lagu Korea, Kini Teddy Lee Persembahkan Katakan Cinta

Teddy Lee
Sumber :
  • Ist

VIVA Showbiz – Teddy Lee merupakan seorang musisi dan youtuber yang sering meng-cover lagu-lagu soundtrack dari drama seri Korea. Ia membawakan cover tersebut dengan cara yang berbeda. Lagu-lagu itu Teddy bawakan dengan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Teddy Lee juga merupakan seseorang yang mahir dalam bermain gitar. Teddy juga sering menulis sebuah lagu dan telah menciptakan lagu yang begitu banyak. Kini ia hadir dengan salah satu lagu ciptannya. Scroll lebih lanjut ya.

Beberapa soundtrack drama seri Korea yang pernah di-cover Teddy ke dalam bahasa Indonesia antara lain soundtrack Reply 1988, Itaewon Class, Descendant of The Sun, Hospital Playlist dan lain-lain. Lagu-lagu itu diunggah ke akun YouTubenya.

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

“Walaupun dalam keseharian saya menggunakan bahasa Korea di rumah, karena istri saya adalah orang Korea asli, tapi kalo di luar rumah saya biasanya ngomong dengan bahasa Indonesia. Saya memang suka lagu dan musik Korea, terutama lag-lagu soundtrack dari K-Drama yah," kata Teddy melalui keterangan tertulisnya.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Sebelumnya, Teddy pernah merilis lagu yang berjudul Warnai Harimu. Lagu itu ia ciptakan dan dedikasikan khusus untuk sang istri tercinta. Lagu tersebut dirilis dalam 2 bahasa yaitu Indonesia dan Korea.

Kali ini, Teddy Lee mengeluarkan single yang berjudul Katakan Cinta. Lagu ini mengusung Pop manis yang ditulisnya. Ia terinspirasi dari drama Korea. Single ini menceritakan tentang perasaan bahagia seseorang ketika mengetahui orang yang didambakan selama ini ternyata memiliki perasaan yang sama.

Teddy Lee

Photo :
  • ist

Proses produksi lagu ini memakan waktu sekiranya 3 bulan. Dalam pengerjaannya mirip dengan lagu sebelumnya, namun terdapat hal yang menarik dari single ini yaitu di bagian strings section. 

Ia menyangka akan lebih sulit dari single sebelumnya, ternyata dapat melewati proses yang begitu cepat dan rapih. Hasil dari strings section tersebut, membuat bagian lagu ini menjadi lebih hidup dan meningkatkan mood dari lagu ini.

“Saya berharap single ini dapat menjadi warna baru yang menghiasi industri musik Indonesia dan ke depannya semakin banyak orang yang dapat mengenal Teddy Lee dan warna musik yang dibawakannya dengan lebih baik lagi," ujar Teddy Lee.

Selain itu, Teddy kini sudah menetap bersama keluarga kecilnya ke Indonesia ini. Ia juga telah memutuskan untuk mengangkat tema Korea dalam karya-karyanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya