Sara Fajira Tertantang Saat Menulis dan Menyanyikan Soundtrack Film Mantra Surugana

Sara Fajira
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Soundtrack atau musik film merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah produksi film. Musik film dapat memperkuat emosi dan nuansa yang dihadirkan dalam adegan, membuat penonton lebih terlibat dan terhubung dengan cerita yang disajikan. Terutama pada film horor, soundtrack memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan ketegangan dan atmosfer mencekam yang menjadi ciri khas dari genre tersebut.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Pada film horor, musik dapat membantu menciptakan suasana yang menegangkan, membangkitkan ketakutan, serta menekankan momen-momen penting dalam cerita. Scroll lebih lanjut ya.

Seperti yang dilakukan oleh rumah produksi Peregrine Studios dan Adhya Pictures yang memilih Sara Fajira untuk menciptakan dan menyanyikan Original Soundtrack Film Mantra Surugana dengan judul yang sama. Saat pertama kali mendengar hal tersebut, Sara merasa tertantang.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Saya merasa senang dan bangga dapat bekerja sama dalam pembuatan soundtrack Mantra Surugana. Saya sangat tertantang dalam menggarap lagu ini, karena film nya sendiri menawarkan kengerian yang berkisah bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan," katanya melalui keterangan tertulis.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Mantra Surugana merupakan film yang menceritakan bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan yang menghantui Tantri (Sitha Marino). Sebagai seorang mahasiswa baru, Tantri tiba di sebuah asrama. Tidak disangka, di asrama tersebut, Tantri menemukan hubungan mengerikan dengan mantra dan kutukan dari masa lalunya hingga membangkitkan Iblis Surugana yang meminta korban nyawa.

Sara Fajira

Photo :
  • Instagram @sarafajira

"Mantra Surugana merupakan soundtrack yang mengambil kisah berdasarkan film horornya sendiri, dengan genre campuran antara Electronic Dance Music (EDM) dan musik etnik Jawa Barat," kata Sara Fajira. 

Ada sentuhan Karinding, Tarawangsa (rebab) dan Kendang Sunda yang menjadikan Original Soundtrack Mantra Surugana menjadi lebih unik. Dalam pembuatan video musik, Peregrine Studios dan Adhya Pictures memberikan kepercayaan kepada Eman Pradipta sebagai Sutradara. Duo sutradara Eman Pradipta dan Dyan Sunu Prastowo berhasil membawa kengerian film kedalam video musik ini. 

“Ini merupakan kolaborasi yang cukup apik antara Peregrine Studio dan Adhya Pictures dengan Sara Fajira dalam proses penulisan lirik lagu serta menyamakan misi film kedalam OST tersebut. Sara Fajira sangat sukses membawakan lagu dan membangun kengerian," ujar Erna, Produser dari film dan video musik Mantra Surugana.

Film Mantra Surugana

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

"Walaupun OST dari film horror tapi Original Soundtrack sangat enak didengar dan mudah diingat. Kami berharap lewat soundtrack ini dapat membangun aura kengerian berbeda yang memang kami tawarkan di film Mantra Surugana. Seperti filmnya yang sarat akan aksara sunda kuno. Soundtrack dengan judul yang sama Mantra Surugana ini juga memperdengarkan kombinasi musik modern dengan sentuhan etnis sunda, sebuah kombinasi yang indah," sambungnya.

Original Soundtrack dan Video Musik Mantra Surugana telah di-release di Youtube Channel Sara Fajira dan dapat diakses di DSP platform mulai 17 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya