Konser Orkestra Dewa 19 di Surabaya Bikin Merinding Ribuan Baladewa

Konser A Night at The Orchestra Dewa 19 di Surabaya
Sumber :
  • IG @officialdewa19

VIVA Showbiz – Hari pertama gelaran konser A Night at The Orchestra Dewa 19 chapter 3 di Grand City Convention Hall Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat 19 Mei 2023, sukses menyihir para Baladewa-Baladewi. Harmoni ragam bunyi musik yang ditampilkan Ahmad Dhani dan kawan-kawan membuat merinding ribuan penonton yang hadir di konser megah tersebut.

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Konser diawali dengan lantunan orkestra yang dipimpin konduktor Ahmad Dhani, yang memainkan lagu legendaris Bohemian Rhapsody milik grup musik Queen bersama vokalis fenomenalnya, Freddie Mercury.

Lagu pembuka ini sudah bikin penonton merinding, tersihir oleh harmoni ragam bunyi instrumen musik yang dimainkan secara apik. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Selanjutnya, bintang tamu Ardhito Pramono yang naik ke atas panggung dan melantunkan lagu Sudah. Lagu tersebut sebetulnya tembang lawas yang dipopulerkan Ahmad Band pada tahun 1998 dalam album bertajuk Ideologi Sikap Otak (ISO).

Raih Suara Tertinggi, Ahmad Dhani dan Once Mekel Berpeluang Ketemu di Kursi Senayan

Mendendangkan lagu kenangan, penampilan Ardhito pun serasa membawa Baladewa kembali menikmati masa-masa silam saat Dewa 19 sempat vakum usai album Pandawa Lima.

Setelah Ardhito Pramono, penonton kemudian dibikin berjingkrak-jingkrak oleh penampilan Mulan Jameela dengan lagunya yang rancak, Makhluk Tuhan Paling Seksi.

Sama seperti lalu-lalu, suara Mulan masih terdengar sengau manja saat menyanyikan lagu itu. "Aku seperti ada, di dalam penjara cintamu," penggalan lirik yang dinyanyikan istri Ahmad Dhani itu.

Konser Orkestra Dewa 19 di Surabaya dijadwalkan berlangsung selama 2 hari pada Jumat-Sabtu, 19-20 Mei 2023. Selain Mulan dan Ardhito, konser ini juga menghadirkan Ari Lasso, Virzha, Ello, dan Andien.

Setelah di Kota Pahlawan, konser bertajuk A Night at The Orchestra itu rencananya akan digelar di Edutorium UMS Solo, Jawa Tengah, pada 27 Mei 2023.

CEO Redline Kreasindo, Rionaldo Liputo, selaku penyelenggara sebelumnya mengatakan, dua alasan kenapa konser tersebut digelar di Surabaya dan Solo. Yakni mengacu pada pengalaman 30 tahun berkarya Dewa 19 dan permintaan yang tinggi dari penggemar. 

"Ada data-data dari media sosial yang kita tarik juga untuk permintaannya cukup tinggi. Nanti setelah itu chapter-chapter berikutnya akan dieksekusi," dalam keterangannya.

Sebelumnya, konser A Night at The Orchestra pernah digelar dua kali di Jakarta, yakni pada 25 November 2022 di Balai Sarbini Hall, dan di Jakarta International Velodrome pada 10 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya