Potret Manggung Dewa 19 di Sidoarjo Dipadati Lautan Massa

Konser Dewa 19 di Sidoarjo
Sumber :
  • Instagram

SIDOARJO – Penampilan Dewa 19 yang digelar di Sidoarjo dipenuhi lautan massa. Meski konser Bertajuk 'Konser Gaspol Satu Putaran Prabowo-Gibran' di Jatim Expo Surabaya sempat jadi sorotan, Sabtu, 3 Februari 2024, namun penampilan Dewa 19 yang digelar di Sidoarjo berjalan lancar.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Seperti diketahui penampilan Ahmad Dhani dkk di Surabaya pada Sabtu lalu sempat diminta dihentikan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Surabaya sempat meminta konser tersebut dihentikan. Namun, Ahmad Dhani dkk tetap melanjutkan acara, menghibur ribuan penggemarnya yang sudah hadir. Bukan hanya menghadirkan Dewa 19, acara tersebut juga diramaikan oleh Marcelo Tahitoe, Triad dan Dul Jaelani.

Ketua Bawaslu Surabaya Novli Bernado Thyssen seperti diketahui sempat terlihat naik ke atas panggung dan menyampaikan soal pelanggaran kegiatan tersebut. "Saya, atas nama negara dan atas nama undang-undang, meminta agar menghentikan kegiatan konser pada malam hari ini," katanya.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Novli mengungkapkan konser Gaspoll Satu Putaran Prabowo-Gibran diminta dihentikan, alasannya, pada Sabtu, 3 Februari 2024, bukanlah jadwal kampanye untuk paslon capres-cawapres 02 di Surabaya. "Kampanye atau rapat umum di luar jadwal," katanya dihubungi VIVA.

Bawaslu Surabaya sudah melayangkan surat imbauan kepada panitia konser agar tidak melanjutkan kegiatan tersebut. Sebab, konser itu berbau kampanye padahal di hari itu adalah jadwal kampanye untuk paslon 01, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, di Surabaya. Namun, papar Novli, imbauan tersebut rupanya diabaikan oleh pihak panitia. Konser Gaspoll Satu Putaran Prabowo-Gibran tetap berlangsung. Karena itu, Novli mengaku akhirnya ia naik ke atas panggung. "Kami meminta panitia menghentikan konser tersebut," ujarnya.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Sementara itu lewat akun Instagram miliknya, Ahmad Dhani memperlihatkan ribuan manusia memadati konser kampanye di Sidoarjo. Dalam caption dia menulis, "Kampanye satu Caleg di SIDOARJO."

Melihat postingan Ahmad Dhani, para netizen merasa bahagia bisa menonton konser Dewa 19 gratis. Mereka mengatakan, "Yg penting bisa nonton Dewa 19 secara langsung apapun Partainya siapapun Capresnya. Kpn lagi nonton Dewa konser Gratis klo gaK pas kampanye."

"Rame karena ada @officialdewa19 , tapi urusan presiden ya siapa yang tahu?"

"padahal sepi publikasi, apalagi klo publikasi di gas pakde tambah mbois."

"Mereka mau menikmati musikmu"

"Kayaknya lebih ke nonton konsernya itu daripada kampanyenya itu."

Sebelum konser digelar, Ahmad Dhani juga sempat mengungkap rasa syukur karena akan menghibur Baladewa Baladewi Surabaya. 

"Sabtu penuh berkat buat Baladewa Baladewi Surabaya," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya