BNI Java Jazz Festival Siap Digelar 3 Hari di JIExpo Weekend Ini

Java Jazz Festival siap digelar pekan ini
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA Showbiz – BNI Java Jazz Festival (JJF) siap digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 2-4 Juni 2023 mendatang. Ini merupakan salah satu festival jazz terbesar di dunia, bahkan terbesar di belahan bumi selatan, karena jumlah panggung yang diadakan di setiap festival yang hadir lebih banyak.

Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

President Director, Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan, beberapa musisi luar negeri sudah tiba di Jakarta meski acara masih dua hari lagi. 

Pasalnya, beberapa musisi luar negeri akan berkolaborasi dengan musisi Tanah Air, sehingga perlu latihan terlebih dahulu.

Arize dan Penari Agnez Mo, Berkolaborasi untuk Menciptakan Karya yang Menginspirasi

“Di Venue itu secara khusus kita sudah cukup banyak beberapa musisi kita yang dari luar negeri juga sudah hadir, karena ada beberapa yang melakukan kolaborasi sehingga mereka ada sesi-sesi latihan bersama dengan musisi Indonesianya,” ujar Dewi saat konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 31 Mei 2023. 

Java Jazz Festival siap digelar pekan ini

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

BNI Java Jazz 2023, kata Dewi, bukan sekedar sebuah festival. Kali ini, ada lebih dari 140 pertunjukkan dalam waktu tiga hari. Juga akan ada 12 panggung.

“Java Jazz itu bukan hanya sekedar sebuah festival. Panggung kita besok ada 12, jumlah pertunjukkan kita lebih dari 140 untuk 3 hari,” pungkasnya.

Dalam momen ini, ada beberapa kolaborasi yang memang dibuat untuk acara festival ini. Bahkan ada satu grup yang reunian untuk tampil di Java Jazz.

“Mungkin yang bedain, saya tadi sempat cerita itu adalah kolaborasi. Beberapa kolaborasi itu memang adanya atau dibuatnya memang untuk keperluan festival ini. Bahkan ada satu grup, dia reunian untuk keperluan tampil di Java Jazz. Dia grup dari luar,” bebernya.

Stacey Ryan

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Jakarta International Java Jazz Festival ini sudah yang ke-18 digelar. Ini akan menjadi momen penting dalam sejarah sebagai festival musik Indonesia pertama yang telah diselenggarakan berkali-kali, menampilkan artis Indonesia dan Internasional dalam lingkungan yang profesional dan tinggi.

Musisi Tanah Air yang akan memeriahkan BNI Java Jazz Festival 2023 diantaranya Ardhito Pramono, Rendy Pandugo, Yovie Widianto, Cakra Khan, Ariel Noah feat. BCL, Rizky Febian, Mahalini, Lyodra, Vina Panduwinata, dan masih banyak lagi.
 
Sementara musisi mancanegara yang turut memeriahkan acara ini diantaranya ada Stacey Ryan, Cory Wong, Max, Bob James, Ron King Big Band, hingga grup legendaris Sister Sledge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya