Kembali Bermusik, Dodhy Kangen Band Gandeng Eira Syazira

Dodhy Kangen Band dan Eira Syazira
Sumber :
  • dok pri

VIVA Showbiz – Dodhy Kangen Band telah mengumumkan proyek terbarunya di luar band. Kali ini, ia akan menjadi produser bagi penyanyi asal Malaysia, Eira Syazira.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Pertemuan pertama antara Dodhy Kangen Band dan Eira Syazira terjadi pada tahun 2019. Keduanya bertemu saat mengunjungi kantor manajemen mereka, Positive Art. Sroll lebih lanjut ya.

"Dari awal ketemu, aku mencoba mengajaknya untuk berkolaborasi dan membawakan lagu baru yang aku tulis. Ternyata suaranya bagus dan alami. Lalu, aku membuat lirik lagu khusus untuknya, dan ternyata cocok," ungkap Dodhy Kangen Band saat ditemui di kawasan Haji Nawi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Selain terpesona oleh suara Eira Syazira yang bagus, Dodhy Kangen Band juga terkesan dengan penampilannya yang cantik. Sebagai produser, Dodhy Kangen Band melihat bahwa Eira memiliki semua yang diperlukan untuk meraih kesuksesan.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Eira ini cantik. Bukan hanya secara fisik, tetapi dia juga menyanyi dengan benar dan bagus. Itulah mengapa saya ingin dia menyanyikan lagu saya," jelas Dodhy Kangen Band.

Pertemuan yang penuh kesan itu membawa Dodhy Kangen Band dan Eira Syazira untuk bekerja sama dalam sebuah proyek. Lagu Jaga Cinta pun lahir pada tahun yang sama. 

"Akhirnya, kami langsung merekamnya," ucap Dodhy Kangen Band.

Ilustrasi karaoke/microphone.

Photo :
  • Pixabay/Pexels

Sayangnya, rencana Dodhy Kangen Band untuk merilis karya Eira Syazira pada tahun 2019 tertunda. File rekaman yang seharusnya sudah siap diolah hilang.

"Itulah mengapa kami harus memproduksinya ulang," ujar Dodhy Kangen Band.

Meskipun terkendala oleh pembatasan aktivitas selama pandemi Covid-19, Dodhy Kangen Band dan Eira Syazira akhirnya dapat melanjutkan proyek single Jaga Cinta pada tahun 2023 ini. Proses rekaman berjalan cepat dan sesuai dengan harapan masing-masing.

"Setelah mendengar lagunya, saya sangat puas," tutur Dodhy Kangen Band.

Ilustrasi tertidur sambil mendengarkan lagu.

Photo :
  • U-Report

Melalui single Jaga Cinta, Dodhy Kangen Band berharap dapat membawa Eira Syazira bersaing di pasar musik Indonesia dan Malaysia. Terutama di Malaysia, Eira Syazira juga sudah dikenal luas sebagai seorang aktris dan penyanyi.

"Apalagi, bahasa yang digunakan juga tidak terlalu berbeda," ucap Dodhy Kangen Band.

Eira Syazira pun optimistis bahwa kerja sama dengan Dodhy Kangen Band akan membawanya meraih kesuksesan. Menurut Eira, sebagian besar karya musik Dodhy sudah mendapat kesuksesan.

"Lagu-lagu Mas Dodhy banyak yang menjadi hits. Oleh karena itu, aku sangat senang bisa menyanyikan lagu-lagu Mas Dodhy. Semoga menjadi hits juga," tutur Eira Syazira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya