Serius Bermusik, Aldo Lu Kini Fasih Menyanyi Tiga Bahasa

Aldo Lu.
Sumber :
  • Instagram @aldolkr

SURABAYA – Memiliki beberapa profesi di usia muda bukanlah suatu hal mustahil. Selama bahagia dan passionate melakukannya, menekuni sejumlah profesi bisa dilakukan oleh siapa pun demi merintis menuju kesuksesan. 

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Hal itu dibuktikan seorang musisi sekaligus pebisnis muda asal kota Surabaya bernama Aldo Lu. Meski usianya baru menginjak 26 tahun, Aldo Lu mengaku menikmati kegiatan bermusik sambil berwirausaha. Pemuda yang akrab disapa Aldo itu saat ini bekerja sebagai musisi trilingual atau menyanyi dalam tiga bahasa yakni Mandarin, Inggris dan bahasa Indonesia. Yuk, scroll untuk mengenal lebih jauh sosok Aldo.

Selain menyanyi, ia juga mengajar musik secara privat dengan tiga bahasa tersebut. Di sela kegiatan bermusik, ia mengasah insting bisnisnya dengan merintis usaha jual beli perhiasan dengan brand LKR Jewelry dan memproduksi sandal, LKR Footwear.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Bagi Aldo sendiri, musik adalah bagian penting dari hidupnya. Bahkan sejak lahir, ketertarikannya terhadap musik perlahan terus terasah.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

“Dari lahir saya sudah tertarik dengan bunyi dan musik. Karena bagi saya, musik itu selalu menarik dan tidak membosankan,” ungkap pemilik akun Instagram @aldolkr itu dalam keterangannya, dikutip Kamis 15 Juni 2023. 

Aldo mengaku, kecintaannya terhadap musik sempat dipandang sebelah mata. Namun perlahan ia membuktikan bahwa dirinya pantas tampil dari panggung ke panggung. Sejumlah penghargaan yang pernah disabetnya yaitu The Best Instrument 1 by Genta Talent Management dan Singing Performer by Arpegio Music Course. 

“Waktu SMA saya ngumpulin uang sendiri dan saya beli piano. Dari situ, mulai ada kesempatan mempelajari piano secara otodidak sampai akhirnya bisa memainkan banyak lagu,” kenangnya.

Dalam bermusik, Aldo dikenal memiliki satu keunikan yang jarang dimiliki orang lain. Ia dapat bernyanyi menggunakan tiga bahasa berbeda, yaitu bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin dengan fasih. Keunggulan ini membuat dirinya tambah percaya diri saat manggung. 

“Tiap musisi punya selera musik yang berbeda-beda, standar musik bagus dan tidak bagus itu sulit diperdebatkan. Saya sendiri bisa bernyanyi trilingual karena papa saya dari Taiwan dan keseharian bicara menggunakan bahasa Chinese Traditional,” jelas pria yang hobi main golf tersebut.

ilustrasi bisnis

Photo :
  • U-Report

Merintis bisnis
Di sela kesibukannya menjadi musisi, Aldo  juga mulai merintis bisnis. Saat ini ia mengelola dua bidang usaha yang diharapkan akan terus berkembang. 

Aldo meyakini, untuk menggapai kesuksesan dibutuhkan sebuah proses panjang. Dari kegiatan berbisnis, ia mengaku bisa memahami tren, keinginan pasar serta strategi pemasaran. 

“Saya terus mendalami bisnis dengan mempelajari proses produksi, marketplace, dan cara bisnis perhiasan. Apalagi tiap pembeli perhiasan itu memiliki alasan yang berbeda-beda. Ada yang fokus pada likuiditas, investasi, model dan lain-lain,” tuturnya.

Bisnis perhiasan Aldo yang dikenal dengan nama LKR Jewelry mulai berjalan pada akhir 2020 lalu. Kendati sempat dihantam badai pandemi COVID-19, Aldo tetap berkreasi dan terus mempertahankan kedua bisnisnya ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya