Album Anthology, Cara God Bless Rayakan 50 Tahun Bermusik

Godbless
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

JAKARTA – God Bless, grup musik rock legendaris Indonesia, telah meluncurkan album terbarunya yang diberi judul Anthology 50th Anniversary. Hal itu dalam rangka perayaan setengah abad God Bless. Dalam pengerjaan album tersebut Hendra Lie turut bergabung sebagai Produser Eksekutif dan Tohpati berperan sebagai pengatur musik.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Anthology berisi 11 lagu terbaik dan satu komposisi instrumental medley yang berasal dari enam album selama 50 tahun karier God Bless di dunia musik. Semua lagu telah diaransemen ulang dan direkam bersama dengan iringan orkestra dari Czech Symphony Orchestra di bawah komando Tohpati. Scroll lebih lanjut ya.

"Perilisan Album Anthology ini menjadi rangkaian dari perayaan 50 tahun God Bless. Sebagai insan musik, kami bersyukur bahwa hingga hari ini kami masih bisa terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Ahmad Albar saat ditemui di Bentara Budaya Jakarta, Rabu, 21 Juni 2023.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Sementara itu, menurut Ian Antono, Anthology dapat diartikan sebagai momen retrospeksi perjalanan karir God Bless selama 50 tahun di dunia musik. Ia juga berharap, album ini bisa menginspirasi musisi lainnya.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

"Kami berharap Album Anthology bisa memberi semangat bagi para musisi untuk menjaga semangat kreatifnya dan tidak perlu memusingkan hasil akhir. Karena yang terpenting adalah berproses tanpa henti. Hasil akhir hanyalah bonus untuk sebuah komitmen," ujar Ian Antono.

Sebagai salah satu manajer pada awal perjalanan God Bless pada era 1970-an, Hendra Lie telah memberikan kontribusi yang penting. Sentuhan magis lagu-lagu dalam album ini diperkuat oleh kepiawaian Tohpati melalui orkestra.

Godbless dalam peluncuran album Anthology 50th Anniversary

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

"Dari 12 lagu yang terpilih, beberapa judul mengalami penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan orkestrasi. Namun secara keseluruhan, aransemen orkestrasi dalam album ini memberikan sentuhan segar bagi siapa pun yang telah terbiasa mendengarkan lagu-lagu God Bless," ungkap Tohpati.

Denny MR, perwakilan manajemen God Bless, menambahkan bahwa Album Anthology akan dirilis dalam format digital di semua platform musik. Setelah perilisan dalam format digital, album ini akan segera tersedia dalam bentuk fisik, termasuk vinyl, compact disc (CD), dan kaset.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya