Masalah Selesai, EXO-CBX Bakal Lanjut Kontrak dengan SM Entertainment

Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO.
Sumber :
  • Koreaboo

KOREA – Anggota EXO Chen, Baekhyun, dan Xiumin (CBX) telah menyelesaikan kesalahpahaman dengan SM Entertainment dan telah memutuskan untuk melanjutkan hubungan kontraktual mereka. Sebelumnya, ketiga anggota EXO itu mempermasalahkan perihal kesepakatan dalam perpanjangan kontrak yang dianggap tidak masuk akal. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

SM Entertainment juga telah mengakui kesalahan manajemennya dan meminta maaf karena membuat kekhawatiran bagi para penggemar CBX. Scroll lebih lanjut ya.

"Baru-baru ini, ada situasi di mana perusahaan dan tiga artis kami terus mengangkat isu dari berbagai posisi secara terbuka. Dalam hal ini, ketiga artis tersebut dan agensi dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang yang mendukung EXO," kata perwakilan SM Entertainment dalam pernyataan resminya, mengutip Koreaboo, Senin 19 Juni 2023.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Setelah masalah itu diketahui publik, pihak agensi dan ketiga artisnya itu langsung berdiskusi dan blak-blakan soal perkara yang ada. Kedua belah pihak pun akhirnya dapat meluruskan kesalahpahaman dan mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

"Pertama, sambil mengakui dan menjaga hubungan kontraktual antara perusahaan dan ketiga artis tersebut, kami memutuskan untuk melakukan aktivitas EXO lebih aktif melalui beberapa diskusi dan revisi," ujar SM.

Pihak SM mengaku sudah mendengarkan dan memahami keinginan CBX terkait urusan kontrak mereka dengan perusahaan. Ketiga artis itu juga berpikiran terbuka dan memahami posisi agensi terkait kontrak artis mereka. Oleh karena itu, agensi dan CBX berjanji untuk mempererat hubungan mereka di masa mendatang dengan melalui proses diskusi dan koreksi yang setara.

logo SM Entertainment

Photo :

"Selain itu, kami memutuskan untuk menyemangati dan mendukung masing-masing dari ketiga artis tersebut sehingga mereka dapat sepenuhnya menunjukkan individualitas mereka dan berpromosi dengan cara baru," jelasnya.

Kedua, adanya kesalahpahaman tentang intervensi pihak ketiga. Pihak SM awalnya menerima laporan bahwa kekuatan pihak ketiga mendekati CBX dengan niat yang tidak masuk akal, dan mereka menyatakan bahwa ini adalah penyebab utama perselisihan. Namun, melalui diskusi ini, agensi akhirnya mengetahui ada kesalahpahaman tentang keterlibatan pihak ketiga itu. 

SM Entertainment pun menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar yang telah mengkhawatirkan nasib karier CBX bersama EXO ke depannya.

EXO-CBX

Photo :
  • SM Entertainment

"Kami dan ketiga artis ingin menyampaikan permintaan maaf kami kepada para penggemar, anggota EXO lainnya, dan mereka yang mempercayai dan menunggu EXO, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membalas dukungan dari banyak orang yang mendukung kami," tutur pihak agensi.

Setelah kasus ini berlalu, agensi yang menaungi Super Junior, NCT, dan Aespa itu akan fokus pada perkembangan peluncuran program SM 3.0.

"Berkat dukungan para penggemar, kami ingin menggambarkan masa depan SM 3.0 yang telah tumbuh dan matang. Di bawah spanduk baru SM 3.0 yang telah diubah dan dikembangkan, kami akan semakin memperkuat dan memantapkan kerja sama dan rasa saling menghormati dengan artis kami. Terima kasih," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya