Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta di Surabaya Buat Ari Lasso Bersyukur

Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso di Solo (10/06)
Sumber :

SURABAYA – Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso di The Westin Grand Ballroom Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 17 Juni 2023, malam sukses digelar. Ribuan penonton dari semua kalangan, baik yang tua maupun muda, dibuat berjingkrak-jingkrak kala Ari menyanyikan lagu dengan iringan musik yang menghentak-hentak, seperti Rahasia Perempuan.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Ari tak sendiri. Di konser itu, ia berkolaborasi dengan penyanyi cantik nan seksi, Mulan Jameela. Sebagai pembuka, begitu tampil di atas panggung istri Ahmad Dhani itu langsung menyanyikan lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi. Anda pasti tahu apa yang terjadi. Semua penonton langsung berjingkrak-jingkrak mengikuti irama musik yang rancak.

Selain Makhluk Tuhan Paling Seksi, Mulan juga menyanyikan lima lagu lainnya, yaitu Bukannya Aku Takut, Cinta Mati 3, Abrakadabra, Sakit Minta Ampun, dan Wonder Women.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

“Teman-teman Suroboyo, terima kasih,” kata Mulan menyapa penonton dengan suara khasnya.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Setelah Mulan, baru Ari yang tampil di atas panggung dengan setelan jas hitam. Ia langsung menyanyikan lagu Arti Cinta. Tentu saja disambut tepuk tangan sorak gembira para penonton. Mereka juga ikut bernyanyi sambil melambai-lambakan tangan secara serentak. 

Total 18 lagu dinyanyikan Ari Lasso di konser tersebut. setelah Arti Cinta sebagai pembuka, ia lalu menyanyikan lagu, di antaranya, Cukup Siti Nurbaya, Penjaga Hati, Menangis dalam Diam, Cintailah Aku Sepenuh Hati, Aku Milikmu, Perbedaan, dan Satu.

Khusus untuk lagu Satu yang dipopulerkan Dewa 19, Ari mengungkapkan, lagu tersebut selalu didengarkan kala terbaring sakit melawan kanker sepanjang tahun 2022. Dengan lagu itu ia merasa tenang dan memiliki semangat tinggi untuk sembuh.

Ari Lasso.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq.

“Saya bersyukur masih diberi kesempatan hidup,” ucapnya.

Lagu lain yang dilantunkan Ari ialah beberapa lagu-lagu hitsnya, bai yang dinyanyikan secara solo seperti Rahasia Perempuan, atau lagu duet yang dipopulerkannya bareng Melly Goeslaw, Jika. Kali ini, Ari menyanyikan lagu tahun 1990-an itu dengan Mulan Jameela. Ada juga beberapa lagu lawas yang hits saat Ari di Dewa 19 yang dinyanyikan, seperti Larasati dan Kangen.

Singkat cerita, konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso di Surabaya Sabtu malam tak bikin penonton kecewa. Semua lagu yang dinyanyikan, baik dari tahun 1990-an maupun yang terbaru disambut semua penonton dengan gembira. Baik penonton generasi millenial maupun yang tua, semua ikut bernyanyi, menandakan lagu-lagu Ari Lasso melekat di hati penonton.

Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso di Surabaya dalah kota kedua setelah sebelumnya digelar di Solo, Jawa Tengah. Setelah Surabaya, konser Ari Lasso akan bergeser ke Malang dan terakhir di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya