5 Fakta Sosok DJ WW, Punya Cita-cita Jadi Pembalap hingga Langganan Tampil di DWP

DJ WW.
Sumber :
  • Instagram @dj_ww

Jakarta – Bagi Kamu para clubbers mungkin sudah tak asing lagi sama DJ Tanah Air yang satu ini. DJ WW sudah punya nama besar di Indonesia. Ia bahkan sudah sering tampil di luar negeri. Berkarier sebagai DJ sejak tahun 2005, ia juga sudah beberapa kali tampil di event-event internasional.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Sebut saja Djakarta Warehouse Project (DWP) 2020, 2021 hingga 2022 lalu. Tak hanya itu, ia juga sempat turut meramaikan gelaran  We The Fest (WTF) 2020.

Menariknya, DJ WW mengungkapkan bahwa setiap negara memiliki vibe yang berbeda. Seperti di China yang orang-orangnya lebih suka lagu kencang seperti Hard Dance atau Hard Style. Sedangkan di Jepag dan Korea Selatan, ia lebih banyak memainkan lagu-lagu BigRoom.

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

“Australia beda lagi. Gue lebih mainin ke lagu-lagu RnB HipHop. Jadi biasanya sebelum berangkat, gue research dulu klub yang bakal gw mainin lagu-lagunya kayak gimana. Lalu gue racik sesuai dengan style gue main. Jadinya gue bisa terlihat beda sama local DJ di sana,” jelas DJ WW dalam keterangannya, Senin, 19 Juni 2023.

Salah satu fakta tentang DJ WW, ternyata ia punya private studio di rumahnya yang dinamakan BlackBox Studio. Di sana ia menerima murid yang ingin belajar menjadi DJ. Namun, ia mengaku tak sembarangan menerima murid.

Viral Gus Iqdam Nge-DJ di Pengajian, Benarkah?

“Di sini uniknya studio gue, karena gue enggak terima murid sembarang buat belajar sama gue. Biasanya muridnya datang dulu buat ngobrol-ngobrol sama gue, supaya gue tahu tujuan dia nge-DJ emang buat musik or buat ange-angetan aja,” ungkapnya.

Hal itu menurut DJ WW karena ia malas mengajari orang yang tidak serius belajar. Itulah sebabnya ia hanya menerima murid yang memang serius ingin menjadi DJ.

Hmm, apa lagi ya fakta-fakta lainnya tentang DJ WW? Yuk, kenalan lebih jauh dengan menyimak daftarnya di bawah ini!

1. Profil

DJ WW.

Photo :
  • Instagram @dj_ww

DJ WW.

Photo :
Lahir di Jakarta, 24 Januari 1986 silam,
yang punya nama panggung DJ WW dikenal sebagai
yang beraliran musik BigRoom, Bass House dan RnB HipHop. Pemilik akun Instagram
@dj_ww
ini berkarier sebagai DJ sejak tahun 2005 dan punya hobi
traveling
selain bermusik.

Saat ini, DJ WW mengungkapkan bahwa dirinya tengah disibukkan dengan aktivitasnya memproduksi lagu baru. Selain itu, ia juga baru saja menjadi konsultan musik di salah satu klub di Jakarta.

2. Awal mula jadi DJ

DJ WW.

Photo :
  • Instagram @dj_ww

DJ WW mengungkapkan bahwa ia sempat bergabung dengan stasiun radio Mustang88FM di program yang bernama Down With The Deejay. Setelah tiga tahun berlalu, ia pun bergabung ke salah satu klub top di ibu kota, yakni Blowfish.

"Nah, dari Blowfish itu bisa membawa gue main di mana-mana termasuk main di DWP dan di luar negeri sampai saat ini," ucapnya.

Pria 37 tahun ini juga sudah memiliki hobi main alat musik, seperti drum and gitar.

"Pas gw dikenalkan ke dunia DJ sama salah satu teman kampus gue, ternyata gue suka banget. Awalnya enggak ada kepikiran bakal menekuni profesi DJ selama ini. Awalnya dari senang nge-DJ, eh lama-lama enjoy juga and yang terpenting bisa menghasilkan juga," ungkapnya.

3. Deretan penghargaan

DJ WW.

Photo :
  • Instagram @dj_ww

18 tahun berkarier sebagai DJ, William Wijaya juga telah memenangkan deretan penghargaan bergengsi, di antaranya Best Resident DJ (2009), Resident DJ Of The Year (2011), RnB/HipHop DJ Of The Year (2013), Resident DJ Of The Year (2017) dan Local Dance Track Of The Year (2018).

4. Pengalaman tampil di DWP

DJ WW.

Photo :
  • Instagram @dj_ww

DJ WW juga mengungkapkan bahwa salah satu pengalaman istimewa yang pernah ia alami selama menjadi DJ adalah saat tampil di DWP.

"Yang pasti seru banget, energi crowd-nya gila banget, joget terus enggak capek-capek. DWP itu termasuk salah satu biggest festival se-Asia Tenggara. Semua DJ pasti punya mimpi bisa main di DWP, dan gue salah satu yang beruntung bisa main di DWP dengan line up international DJ yang ternama semua. Itu benar-benar suatu kebanggaan gue bisa sharing deck sama DJ-DJ internasional," jelasnya.

5. Pernah bercita-cita jadi pembalap

DJ WW.

Photo :
  • Instagram @dj_ww

Salah satu fun fact tentang DJ WW, ternyata banyak yang tidak tahu kalau ia sangat gemar mengoleksi sepatu dan modifikasi mobil. Bahkan ia pernah punya cita-cita yang bisa dibilang sangat jauh dari profesinya saat ini, yakni ingin jadi pembalap.

"Dulu sebelum jadi DJ, cita-cita gue mau jadi pembalap profesional. Tapi karena orang tua enggak mengizinkan, jadinya gue main musik aja kayak gitar dan drum," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya