Sukses Bermusik Bikin Gitaris Soegi Bornean Bajazzpe, Yakin Bakat Bukan Hal Utama

Gitaris Soegi Bornean, Bajazzpe atau Bagas Prasetyo.
Sumber :
  • Bajazzpe.

SEMARANG – Gitaris Soegi Bornean, Bagas Prasetyo atau akrab disapa Bajazzpe sudah aktif bermusik sejak duduk di bangku sekolah menengah. 

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

Sebelum menjadi gitaris Soegi Bornean, Bagas sudah main band sejak SMP dan mulai mendalami musik saat kuliah, dengan mengambil jurusan Pendidikan Seni Musik di  Universitas Negeri Semarang (UNNES). Yuk, scroll untuk tahu profil Bajazzpe selengkapnya.

Bajazzpe pernah mendapat Juara 1 di festival musik Asian Beat Festival, tingkat regional Jateng-DIY dan masuk 10 besar nasional pada tahun 2016.

Sukses buka Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO: Suasanya Lebih Panas ya, Saya Keringetan!

Bajazzpe akhirnya bermain musik secara profesional mulai dari menjadi home band cafe, band wedding, dan beberapa kali mengiringi artis ibukota, seperti Virzha, Sammy Simorangkir, Nassar, Inul Daratista, dan lain-lain. Hingga akhirnya menjadi gitaris Soegi Bornean.

3 Alasan Wajib Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Nikmati Musik Sambil Tenangkan Pikiran

Tidak hanya itu, Bagas juga menjadi pengajar gitar di Sekolah Musik Yamaha di Semarang, yakni Yamaha Halmahera music school sejak 2016. Saat masih kuliah, dia sudah mengajar gitar secara privat.

“Punggung pisau pun jika diasah akan tajam juga, sebuah pepatah yang selalu aku sampaikan ke muridku. Karena bakat bukan hal utama, tapi kerja keras dan pantang menyerah bisa menjadi pondasi yang kuat," ujar Bajazzpe, dalam keterangannya, dikutip Kamis 22 Juni 2023. 

Lebih lanjut Bajazzpe mengatakan, bermusik itu yang penting jujur dan konsisten. 

"Aku mengekspresikan apa yang aku rasakan dan perbanyak referensi untuk membentuk karakter dalam bermain gitar. Kesempatan pasti ada, yang penting persiapkan diri semaksimal mungkin, memantaskan diri dengan terus belajar. Jadi, ketika kesempatan datang kita sudah siap menerima kesempatan itu," ungkapnya. 

Mengenai Soegi Bornean, band itu terbentuk pada 2019. Salah satu gitarisnya hengkang dan pada Februari 2021, Bajazzpe mulai menggantikan gitaris Soegi yang keluar sebagai additional player. Lalu pada April 2021, dia resmi bergabung menjadi personel Soegi Bornean.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya